Walikota Madiun Targetkan Penataan Kabel Bawah Selesai Dalam Waktu Enam Bulan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Penataan kabel jalur bawah di Kota Madiun, Jawa Timur, terus dikebut. Bahkan, PT Fiber Teknologi Nusantara (FTN) sebagai penyedia jasa instalasi kabel jalur bawah mulai melakukan penggalian, Jumat 26 Agustus 2022.

Penggalian ini, dimulai dari Jalan dr Sutomo. Setidaknya, ada 33 ruas jalan yang akan dilakukan penggalian dengan panjang total mencapai 30 kilometer.

Bahkan Walikota Madiun, H. Maidi, sengaja meninjau lokasi untuk memastikan jalannya penggalian.

‘’Kota ini kita bawa menuju standar internasional. Kabel jalur atas harus masuk ke jalur bawah,’’ kata H. Maidi.

Walikota menambahkan, ada dua metode untuk penataan kabel jalur bawah. Pertama? memanfaatkan box culvert seperti di Jalan Pahlawan. Sedangkan jalur yang belum dipasang box culvert menggunakan cara penggalian. Salah satunya, seperti yang terlihat di Jalan dr Sutomo.

Maidi mengaku ingin segera melakukan penataan kabel tersebut. Sedangkan pemasangan box culvert di Jalan dr Sutomo baru akan dikerjakan tahun depan.

‘’Biar tidak mengganggu pengerjaan box culvert tahun depan, untuk kabelnya kita pasang di depannya dengan cara penggalian,’’ jelasnya.

Walikota memaparkan, penggalian dan penataan kabel ditarget selesai dalam waktu enam bulan. Artinya, awal tahun depan pekerjaan diharapkan telah rampung.

“Kedepan penataan kabel telekomunikasi akan menggunakan sistem jalur bawah. Tak hanya di jalur protokol. Tetapi juga sampai di perumahan elit. Kota ini sudah bagus. Tetapi kabel jalur atas cukup mengganggu estetika. Karenanya, kita rapikan,’’ tandasnya. (Kmf/editor: Dibyo).

H. Maidi (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait