Walikota Madiun Tinjau Kerja Bakti dan UMKM di Dua Kelurahan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Tak ada kata libur dalam kamus walikota Madiun, Jawa Timur. Pasalnya, meski hari libu kerja pemerintahan (Sabtu), menyempatkan untuk berkeliling meninjau program pembangunan di wilayahnya.

Seperti yang terlihat hari ini, Walikota Madiun, H. Maidi, sambil gowes menyempatkan untuk mengunjungi kerja bhakti di Kelurahan Nambangan Lor dan lapak UMKM Semandung di Kelurahan Klegen, Sabtu 6 Maret 2021.

Kampung tematik di Kelurahan Nambangan Lor, memang tengah dilakukan kerja bakti. Wali kota memberikan instruksi dan arahan langsung di lokasi. Selain kampung tematik, lokasi tersebut awalnya memang juga untuk tempat Lapak UMKM.

‘’Nambangan Lor nanti juga menjadi salah satu tempat jujukan wisata dengan pemandangan sungai bantaran. Karenanya, kita optimalkan dari sekarang,’’ H. Maidi.

Bahkan, muncul rencana untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai wisata edukasi. Pemkot berencana menambahkan budidaya lebah madu. Artinya, selain manfaat wisata dan ekonomi, juga memberikan manfaat pendidikan. Peninjauan dilakukan agar pengerjaan berjalan maksimal.

Wali kota lantas menuju Lapak UMKM Semandung di Kelurahan Klegen. Lapak ini memang sudah dimanfaatkan. Ia menyebut, produk Lapak UMKM Kelurahan Klegen juga tak kalah menarik. Salah satunya, celo atau cenil-lapis. Produk tradisional tersebut cukup jarang saat ini. Karenanya, bisa menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi beberapa produk seperti ikan bakar, teh tarik, hingga aneka jamu. Keberadaan produk unik itu semakin lengkap dengan lokasi lapak di areal persawahan.

‘’Tempat ini luar biasa ya. Selain makanannya enak, lokasinya mendukung. Udaranya bagus, jauh dari polusi kendaraan. Tempat seperti ini kita butuhkan saat sedang pandemi ini,’’ ungkapnya.

Ke depan, keberadaan lapak masih akan dikembangkan. Tahun ini pemerintah akan membangun jembatan untuk mempermudah akses. Selain itu, lokasi juga akan dibangunkan akses penghubung ke kampung tematik Kelurahan Klegen.

‘’Nanti juga akan kita bangunkan jalan untuk jalur sepeda sampai di Jalan Nusa Penida. Jadi bisa bersepeda menikmati hamparan sawah, kalau capek istirahat di lapak sambil menikmati pemandangan. Di areal kota ada hamparan sawah seperti ini kan luar biasa,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (atas depan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait