Walikota Padang: Sampah Bukan Masalah, Tapi Bisa Jadi Berkah

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima — Permasalahan sampah masih menjadi “pekerjaan rumah” yang besar bagi Pemerintah Kota Padang. Faktanya, penumpukkan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aia Dingin masih belum terkelola dengan baik.

Hal ini diakui Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo saat peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 tingkat kota yang dipusatkan di Pantai Padang, Selasa (21/2/2017).

Walikota Mahyeldi mengatakan, seharusnya sampah tidak menjadi masalah melainkan bisa menjadi berkah jika dikelola dengan baik.

“Sampah basah atau organik bisa diolah menjadi pupuk, sedangkan bahan plastik dan logam bisa didaur ulang. Semuanya bisa menghasilkan uang, ” ujar Mahyeldi.

Pada peringatan HPSN 2017 yang dihadiri 500 Petugas Kebersihan Kecamatan Kelurahan (PK3) Kota Padang ini Mahyeldi mengingatkan segenap stakeholder berpartisipasi dalam penanganan sampah. Semua pihak juga diminta turut berperan mewujudkan kebersihan sesuai tema ” Mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020″.

“Saya minta segenap stakeholder terkait menunjukkan partisipasi, ” katanya. 

(rel/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *