Walikota Palembang Lepas Kontingen Palembang Ke Porprov

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Walikotakota Palembang H. Harnojoyo secara resmi melepas Tim Kontingen Atlet Kota Palembang yang akan bertanding pada ajang Porprov Sumatera Selatan ke XI 2017, Jum’at (17/11), di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Tim Kontingen Calon Terkuat Juara Umum ini berkekuatan 752 orang yang terdiri dari 625 Atlet, 58 Menejer, dan 69 orang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang. Para atlit yang akan mewakili Kota Palembang ini akan bertanding di 27 Cabang Olahraga (Cabor) melawan atlit dari daerah-daera lain di Sumsel lainya.

Harnojoyo mengatakan, sebagai tuan rumah kontingen Palembang harus meraup mendali emas lebih banyak dari pada Porprov Sebelumnya di Lubuk Linggau.

“Juara umum harga mati, sebelumnya kita bertanding di kandang orang, sekarang kita menjadi tuan rumah tentunya kita bisa meraih lebih lagi, target kita tahun ini raih 50 persen medali emas dari semua medaki emas yang disediakan,jadi jika 350 medali emas maka kita akan rebut minimal 175 medali emas” Ujar Harnojoyo

Dilanjutkannya, sebagai pahlawan Kota Palembang atlit yang mendapatkan mendali emas akan diberikan penghargaan spesial.
“10.000.000 untuk atlet meraih memdali emas, 7.500.000 Perak, dan 5.000.000 untuk peraih perunggu, jangan di nilai dari jumlah tapi itu bentuk suport pemerintah terhadap atlit-atlit kita,” ucapnya.

Sementara Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Romans, mengatakan dari 27 Cabor yang akan di lombakan, seluruhnya diikuti oleh atlit Kota Palembang.

“27 Cabor yang di tandingkan semuanya kita kirim,” ujarnya
Meski mengalami beberapa kendala namun Kontingen atlit kota Palembang tetap semangat untuk meraih mendali emas. Menurutnya ini tidak terlepas dari bantuan jajaran Pemerintah Kota Palembang.

“Mengucapkan terimakasih untuk jajaran OPD Palembang atas sumbangsihnya untuk atlit dan mudahan hasil memuaskan.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *