Walikota Sorong Hadiri Pembukaan Sidang Sinode Tanah Papua XVII

  • Whatsapp

RAJA AMPAT, Beritalima.com – Walikota Sorong Drs.Ec Lambert Jitmau, MM serta Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya, S.Pd bersama beberapa Anggota DPRD dan Pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Sorong menghadiri acara pembukaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua XVII, yang berlangsung di Kabupaten Raja Ampat, Sabtu (11/03).

Berangkat dari pelabuhan usaha mina pada pukul 07.00 WIT, dengan menggunakan speat boat, rombongan tiba di Waisai ibu kota Kabupaten Raja Ampat pada pukul 09.15 WIT.

Setibanya di tempat acara (WTC Raja Ampat), Walikota Sorong dan rombongan di jemput dengan tari-tarian adat khas papua, dan ciri khas pakian Adat dari setiap suku yang ada di Indonesia.

Sidang Sinode XVII akan berlangsung pada tanggal 11-17 maret 2017, dengan mengusung Tema “Datanglah Kerajaanmu” dan Sub Tema “Melalui Sidang Sinode XVII di Waisai, GKI ditanah Papua hendak mengevaluasi amanat dan panggilannya dalam menepaki kedewasaan dan kemandirian dibidang teologi, daya dan dana”.

Acara Pembukaan turut dihadiri, antara lain, Pejabat Gubernur Papua Barat Drs Eko Subowo MBA, Gubernur Papua Lukas Enembe, Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen Herman Asaribab, Danlantamal XIV Sorong Laksma SS Panjaitan, Ketua DPRD Prov PB Pieters Kondjol, Ketua DPRD Prov Papua Yunus Wonda, Calon terpilih Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Bupati Raja Ampat, Walikota Jayapura, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para pejabat se-Papua dan Papua Barat.

Sebelum meninggalkan tempat acara Walikota berpamitan dengan Ketua Sinode, Gubernur Papua dan Papua Barat, Bupati, Walikota yang hadir, serta Ketua Panitia bapak Drs. Markus Wanma, Walikota menyampaikan bahwa acara yang di selenggarakan hari ini sangatlah meriah, serta menaruh harapan agar penyelenggaraan sidang sinode ke-XVII dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan, dan paling penting sesuai seturut kehendak Tuhan.

Acara pembukaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua yang XVII selesai pada pukul 14.00 WIT. Walikota Sorong beserta rombongan langsung kembali ke kota sorong sampai pada pukul 16.30 WIT.(CI)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *