Wanita Cantik Asal Mandalika Lombok Tengah Tampil Bawa Dulang di Event JFC

  • Whatsapp
Wanita cantik bawa dulang tampil di event Jember Fashion Carnaval (beritalima.com/sugik)
Wanita cantik bawa dulang tampil di event Jember Fashion Carnaval (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Sejumlah wanita cantik asal Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang membawa dulang turut meramaikan event Jember Fashion Carnaval (JFC) di tahun 2023.

Dulang merupakan satu set penampan dan penutup yang digunakan untuk membawa aneka makanan atau hidangan yang disajikan secara adat oleh warga Lombok.

Bacaan Lainnya

Selain untuk makanan seperti nasi ataupun buah-buahan, dulang sendiri nantinya dimakan secara bersama-sama oleh masyarakat. Sedangkan untuk airnya, biasanya disajikan melalui kendi.

Namun untuk kali ini, dulang yang dibawa oleh sejumlah wanita berparas cantik asal Lombok Tengah itu, tampil khusus untuk memeriahkan event JFC sekaligus memperkenalkan alat tradisional asal Lombok tersebut.

Terlihat sejumlah wanita cantik berbaris rapi, dengan pakaian adat hitam Lombok membawa dulang yang diiringi musik tradisional.

“Dari waci ada 10 daerah, beberapa diantaranya Belitung Timur, Mandalika Lombok, Bandung, Cirebon, dan beberapa daerah yang lain,” kata Budi Setiawan selaku Presiden JFC, Jumat (4/8/2023).

Menurutnya, untuk kali ini yang tampil di KFC yakni kategori WACi dan Pets Carnival, sedangkan untuk nanti malam yakni Artwer Carnival.

“Untuk pets carnival tadi, juga diikuti dari Mini Zoo Jember, Taman Safari Indonesia dan lainnya,” sebutnya.

Tidak hanya itu, beberapa artis juga akan memeriahkan event JFC tahun ini dan juga para tokoh nasional atau pejabat nasional. “Artis dari Jakarta nanti juga akan datang,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait