Warga 20 Ilir Palembang Serbu Pasar Murah

  • Whatsapp
Sebelah Kiri kepala dinas perdagangan Isnaini Madani.

PALEMBANG, beritalima.com| Pemerintah Kota Palembang kembali menggulirkan pasar murah selama Ramadan di wilayahnya. Tidak hanya meringankan beban masyarakat, pasar murah ini juga digelar untuk menekan angka inflasi. Kali ini pasar murah, dilaksanakan di Halaman Kantor Lurah 20 Ilir D2 Palembang.

Berdasarkan pantauan awakmedia di Lapangan Kamis (21/3/2024), terlihat masyarakat bisa mendapatkan berbagai bahan pangan dengan harga terjangkau.

Paket beras dan minyak goreng (migor) menjadi pangan yang paling diincar karena harganya sangat murah. Satu paketnya dijual dengan Rp 68 ribu. Untuk bisa mendapatkan paket murah itu.

Kepala Dinas Perdagangan Isnaini Madani, Mengatakan diadakan pasar murah ini, untuk menekan inflasi, mengadakan operasi pasar murah ini yang ke-15 dari 21 titik setiap Senin, Selasa, dan Kamis. dalam rangka menyukseskan program Gubernur, dan program gerakan pandangan klasik terletak di Sumatera Selatan.

“Jadi seluruh kabupaten kota dikenakan untuk mengadakan kegiatan seperti ini, salah satu tujuannya adalah pengendalian inflasi, yang kita jual bahan pokok yang memang ada beberapa yang mengalami kenaikan dibulan Romadhon Gombal lagi,” katanya.

“Ada kenaikan sedikit tapi bisah terkendali mudah-mudahan ini tetap terkendali sampai nanti pas mau masuk lebaran dan pasca lebaran,” lanjutnya.

M. Irman Camat Kemuning mengatakan ke awak media. “Dengan adanya kegiatan pasar murah dari pemerintah di kawasan ini, kami dari Kecamatan Kemuning mengucapkan terima kasih, atas inisiatif dan termurah di kecamatan,” ungkap Camat.

Di bulan Ramadan ini, lanjut Camat konsumsi masyarakat juga meningkat harapan saya, masyarakat dapat mengambil momen ini dengan baik. Memberikan manfaat dan warga masyarakat kecamatan Kemuning dan sekitarnya.

Merry Kusyanti, SE Msi kegiatan bazar murah yang terbaru dari PJ gubernur dan PJ Walikota. “Ya alhamdulillah ini antusias masyarakat luar biasa di sini juga kebutuhan pokok yang diutamakan. Alhamdulillah masyarakatnya senang menyambut gembira karena seperti kita ketahui akhir-akhir ini kenaikan harga bahan pokok mengalami kenaikan. dan diharapkan Pada momen ini masyarakat bisa membeli kebutuhan mereka di sini, dengan harga yang lebih murah daripada harga pasar yang ada di kota Palembang” ucapnya.

“Khususnya di wilayah kecamatan Kemuning masyarakat berharap kegiatan ini akan terus berlangsung. Paling tidak masyarakat bisa memenuhi kebutuhan mereka. lumayanlah Perbandingan itu dari harga pasar, selisih sekitar 2000 sampai Rp3.000,” lanjutnya.

“Pasar murah ini menjawab kebutuhan masyarakat, karena isinya sudah sesuai dengan kebutuhan saat Ramadan. Seperti beras, minyak goreng, gula danw sarden,” ujarnya, di sela-sela kegiatan Pasar Murah Ramadan 2024 yang digelar di Kantor Kelurahan 20 Ilir palembang.

Liputan : Nani

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait