beritalima.com

Warga Distrik Karas Antusias Kehadrian Dandim 1706/Fakfak

  • Whatsapp

FAKFAK, beritalima.com – Masyarakat Distrik Karas Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat antusias kehadiran Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, Amd bersama rombongan ke Distrik paling ujung Timur Kabupaten Fakfak, Jumat (26/10/2018) pagi kemarin.

beritalima.com

Orang nomor satu di Kodim 1706/Fakfak dan rombongan tiba di Distrik Karas menggunakan Speed Boat milik Pemerintah Kabupaten Fakfak dari Kabupaten Fakfak dengan jarak tempuh kecepatan waktu 1 jam lebih.

Dandim dan rombongan disambut Kepala Distrik Karas bersama stafnya dan masyarakat setempat dengan penuh semangat karena bertatap muka langsung dengan petinggi TNI ditingkat Kabupaten.

Dihadapan puluhan warga di Kantor Koramil 1706/Fakfak-04, Damdim menyampaikan kehadirannya dengam rombongan dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan bagian dari program kerja di bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Serta dapat menciptakan suatu hubungan yang sinergitas diantara TNI dan Tomas, Toga, dan Todat, sehingga apabila terjadi permasalahan sekecil apapun di masyarakat dapat segera teratasi guna menciptakan kondisi yang kondusif dan tentram di masyarakat,”jelas Dandim.

Dengan adanya kegiatan ini, Dandim berharap dapat membantu tugas pokok TNI AD khususnya Kodim Fakfak dan jajaran dapat mengetahui kesulitan apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

“Sehingga kita dapat membantu mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut serta dapat mendeteksi dan mencegah adanya faham-faham radikal, selain itu juga bisa mensosialisasikan program-program pemerintah Kabupaten Fakfak dan Kodim kepada masyarakat,”pintah Dandim.

Pada kesempatan itu, Damdim mengingatkan para kepala kampung diwilayah Distrik Karas agar dapat menggunakan dana desa atau kampung dengan baik demi tercapainya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf Yatiman, Amd, juga Dan Sub Denpom Kapten CPM Ari Siam Yotefa, SH, Dan Unit Intel Kodim 1706/Fakfak Lettu Inf Zainudin, Pasandi Kodim 1706/Fakfak Letda Inf Adam Fuad, Dan Tepbek Fakfak Kapten CBA Ghupta.

Hadir juga Kepala Distrik Karas Soleman Temongmere, ST, Danramil 1706-04/Karas Kapten Inf Eramus C. Huninhatu dan Kapolsek Karas Iptu Hi. Iskandar, Para kepala Kampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat setempat lebih dari 100 orang. [monces]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *