Warga Kampung Muka Ancol Ikuti Rapid Test

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Ratusan warga Kampung Muka RW 04 Kelurahan Ancol menjadi target pelaksanaan rapid test massal yang akan berlangsung selama 5 hari kerja. Pelaksana Tugas Kepala Puskesmas Kelurahan Ancol, dr. Satrio Bagus menjelaskan, target rapid test massal di Kampung Muka Ancol sebanyak 200 orang.

“Perharinya akan dilakukan pemeriksaan maksimal 40 orang. Warga akan registrasi terlebih dahulu kemudian konsultasi dengan tim medis tentang keluhan kesehatan yang dirasakan. Selanjutnya, pengambilan sampel darah dan hasil pemeriksaannya akan didapatkan kurang lebih 1 jam,” terangnya saat ditemui di SDN 03 Ancol yang menjadi lokasi rapid test bagi warga Kampung Muka, Rabu (06/05/2020).

Ditambahkannya, hasilnya akan dikirim oleh petugas puskesmas melalui pesan WhatsApp ke setiap warga yang menjalani rapid test. “Bagi warga yang hasilnya positif COVID-19 akan dihubungi langsung untuk mengikuti pemeriksaan lanjutan swab,” ujar dr. Satrio.

Saat monitoring rapid test massal, Lurah Ancol, Rusmin mengatakan, rapid test sebagai langkah antisipasi untuk mengidentifikasi awal terjangkitnya COVID-19. “Warga Kampung Muka yang menjalani rapid test juga harus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak fisik dan sebagainya,” ungkapnya.

Sejumlah warga Kampung Muka yang telah didata terus berdatangan ke SDN 03 Ancol untuk melaksanakan rapid test. “Saya mendukung diadakannya rapid test jadi bisa mengetahui apakah kita terkena virus corona atau tidak. Mudah-mudahan hasil rapid testnya negatif semua dan wabah ini bisa segera berakhir,” tutur Sri Salamah, Warga Kampung Muka RT 05 RW 04 Ancol. (Johan S)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait