Pemkab Madiun Tak Main Main Hadang Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, tidak main main dalam menghadang laju virus Covid-19. Apalagi, ada penambahan empat pasien positif.

Salah satu cari yang dilakukan yakni melakukan rapid test terhadap karyawan PT Digjaya Mulia Abadi (DMA) yang merupakan pabrik rokok di Tiron, Kabupaten Madiun, Rabu 6 Mei 2020.

Namun karena jumlah karyawan mencapai ratusan, rapid test dilakukan secara random sampling terhadap 100 orang.

“Seratus karyawan DMA yang kita ambil sampelnya, kita bagi menjadi beberapa klaster. Yakni klaster regional yang asli kabupaten Madiun, dari Kabupaten Magetan, Ngawi, Ponorogo dan Nganjuk. Semua kita ambil sampelnya,” terang Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami.

Rapid test seperti ini, lanjutnya, akan terus dilakukan terutama terhadap mereka yang potensial menjadi klaster. Termasuk tenaga yang berada di zona rawan.

“Jika dari rapid test ini ada yang hasilnya reaktif, akan ditindaklanjuti dengan melakukan test swab,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, ada empat orang lagi yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dari yang sebelumnya hanya empat orang.

“Hari ini ada penambahan empat orang yang positif. Jadi total delapan orang (sebelumnya hanya empat orang). Dari jumlah itu, tiga orang telah dinyatakan sembuh,” terang Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, Selasa 5 Mei 2020, malam.

Dari jumlah tersebut, tersebar di beberapa desa di lima kecamatan. Yakni Kecamatan Saradan 1 orang, Mejayan 2, Dagangan 1, Geger 1 dan Kebonsari 3 orang. (Dibyo).

Ket. Foto: H. Ahmad Dawami (pakai rompi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait