Warga Kapa Minta Pemerintah Segera Turun Ke Lokasi

  • Whatsapp

ACEH, beritalima.com-Hujan deras selama dua Pekan terakhir ini Kepung Provinsi Aceh, kejadin tersebut hingga mengakibatkan genangan Air dan banjir bandang di beberapa Daerah, selain itu juga ada bendungan yang dan tebing sungai ambruk akiban hujan deras tersebut.

Seperti kita melihat di Desa Kapa Kecamatan Peusangan kabupaten Bireuen ada beberapa tebing sungai dan badan jalan Ambruk akiban hujan deras itu, dalam hal ini Warga Desa kapa minta pemerintah Kabupaten Bireuen untuk segera turun kelokasi kejadian.

Zahrul Munawar, Warga Desa Kapa Kecamatan Peusangan Kepada Beritalima.com Jum’at 15-05-2020 mengatakan, kejadian ini terjadi pada minggu malam 10 Mei 2020, dan pada tanggal 11 Mei 2020, kita mendugaair itu datang dari Bener Meriah, Karena hulu Sungai Peusangan ini adalah tolnya sungai sampai kebupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah,

“Akibat jebolnya tebing bendungan tersebut, sebuah kios milik Muhammad Amin ikut terbawa arus, kami sangat khawatir jika sewaktu-waktu datang banjir kiriman dari Daerah Bener Meriah.

“Tidak tertutup kemungkinan tebing sungai dan juga jalan di sekitarnya akan ikut ambruk, kerusakan akan semakin parah, dan ada juga sekitar sepuluh rumah yang berada di hilir sungai juga ikut terkena imbasnya, Ucap Zahrul.

”Kami sangat berharap Pemerintah kabupaten Bireuen bisa segera turun ke lokasi, guna melakukan langkah antisipasi supaya abrasi tidak meluas. Jika terlambat untuk memperbaiki dikhawatirkan abrasi semakin meluas, sehingga badan jalan juga akan ikut tergerus dan akan amblas ke sungai,” tutupnya,(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait