Warga Keluhkan Petugas Kebersihan Buang Sampah Dipinggir Jalan

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Bau menyengat yang berasal dari tumpukan sampah di sepanjang jalan Tembus depan kantor polsek lama Desa Kilensari Kecamatan Panarukan, Situbondo, dikeluhkan sejumlah pengguna jalan dan warga.Kamis (12/01).

Yanto salah satu warga mengatakan, sampah tersebut tersebar dibeberapa titik di sepanjang Jalan tembus menuju perempatan pasar sementara panarukan hingga sekitar 200 meter. Sampah itu membuat warga terganggu karena baunya yang sangat menyengat.

“Setiap hari saya lewat jalan tersebut, baunya sangat menganggu. Apalagi dekat dengan sekolah SD 9 Kilensari, kan kasihan anak – anak terganggu belajarnya karena bau sampah,”Kata Yanto.

Yanto juga meminta, Dinas Kebersihan Kota Situbondo segera turun tangan dan mengangkut sampah yang sudah menumpuk tersebut,”Terkadang ada warga yang berinisiatif membakar, Namun akibat dari asapnya malah semakin mengganggu terutama bagi kendaraan yang lewat, bisa kecelakaan kan mas,”Keluh Yanto.

Seorang warga yang tinggal diperumahan tak jauh dari lokasi, M.Ghazali mengatakan, sampah di wilayahnya semakin menumpuk akibat dari ulah petugas kebersihan desa, yang biasa pakai gerobak warga kuning membuang sampah di sepanjang jalan.

“Setiap hari dua kali, pagi dan sore gerobak itu buang sampah disini, Sampah dari berbagai daerah di Kilensari, termasuk sampah pasar dibuang disini,” tutur Ghazali.

Selain itu warga yang melintas ikut membuang sampah sembarangan, bukan hanya sampah plastik dan sampah rumah tangga lainnya. Tapi potongan kayu dan pohon pisang juga banyak terlihat dilokasi tersebut,”Saya berharap Kepala desa bertindak cepat dan mencarikan solusi, jangan hanya dibiarkan seperti ini, karena sangat mengganggu warga sekitar dan pengguna jalan, disini dulu kalau hari minggu banyak orang olah raga maupun hanya sekedar mencari udara segar,”Harapnya.

Saat awak media Beritalima.com mencoba meminta klarifikasi terhadap kepala desa Kilensari Irfan Riskafanda melalui telepon selulernya, namun tidak berhasil karena diluar jangkauan.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *