Warga Kemiri RT 07 Semprot Disinfektan, Cegah Virus Covid- 19

  • Whatsapp

Sidoarjo, beritalima. Com | Dengan maraknya wabah virus Corona Covid-19 khususnya Desa Kemiri RT 07 RW 03 Kecamatan Sidoarjo melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga RT 07 untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di setiap titik atau gang bahkan di pos Kamling dan mushollah di lakukan penyemprotan. Rabu (25/03/2020).

Wakil RT 07 Sobirin mengatakan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dirumah serta turun langsung dan mendampingi kegiatan penyemprotan yang di lakukan pada hari ini. Semua rumah warga RT 07 maupun yang masuk gang kita semprot dengan cairan disinfektan.

“Tercatat ada 75 warga yang kita semprot dengan cairan disinfektan tersebut, para warga menunjukkan gotong royong serta peduli untuk langkah pencegahan penyebaran virus corona.”

Sementara untuk cairan disinfektan kita racik sendiri dengan bahan kimia cairan pembersih lantai dan air dengan dibimbing salah satu warga kita yang bekerja di instansi terkait.

“Alat untuk penyemprotan dan cairan disinfektan ini kita beli dengan swadaya warga RT 07 untuk pencegahan virus Corona , warga sangat antusias karena hal ini sangat penting dalam rangka antisipasi, dengan adanya penyemprotan ini akan mengurangi resiko penyebaran virus Corona, dan untuk menjaga khusus nya warga RT 07 Desa Kemiri.”

Sobirin menambahi kami mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah membantu dan bergotong royong dalam kegiatan penyemprotan semoga warga Desa Kemiri RT 07 terus mengantisipasi dan memutus rantai Covid-19 dengan cara tetap menjaga kebersihan dan tidak keluar apabila tidak penting untuk kepentingan kita bersama, mencuci tangan pakai sabun setelah pulang maupun bepergian luar rumah, ujarnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait