Warga Krajan Kabupaten Madiun Semprotkan Disinfektan Secara Mandiri

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kepedulian warga Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dalam membantu pemerintah untuk menangkal Corona atau virus Covid-19, patut diacungi jempol.

Pasalnya, untuk melakukan penyemprotan disinfektan, tidak harus menunggu dari pemerintah. Tapi warga melakukannya dengan swadaya atau mandiri. Secara gotong royong, puluhan warga melakukan penyemprotan massal.

Menurut salah satu warga, Eko Winarso, kegiatan ini patut ditiru untuk mengedukasi warga yang lain agar jangan hanya mengharap bantuan pemerintah.

“Tapi bisa berinovasi sendiri dengan gotong royong melawan Corona. Juga, menciptakan kegiatan positif untuk pencegahan corona. Intinya jangan panik dan tetap waspada,” tutur Eko, Senin 30 Maret 2020.

Menurutnya lagi, lebih baik berbuat positif daripada terus terusan membuli pemerintah.

“Intinya, kerjasama pencegahan lebih baik daripada berdiam diri dan tidak berbuat apa apa. Pokoknya selama keadaan belum stabil, warga secara mandiri akan terus rutin melakukan penyemprotan,” pungkasnya.

Eko juga menghimbau kepada warga agar tidak keluar rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Kami juga berharap, agar warga benar benar mendukung program pemerintah dalam menangkal virus-19. Yakni tetap tinggal di rumah,” harapnya. (Dibyo).

Ket. Foto: Eko Winarso (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait