Warga Minta Jalan Mamuju Tempat Wisata Ujong Seuke di Aspal

  • Whatsapp

Beritalima.com ( Bireuen menawarkan beragam objek wisata yang menarik, termasuk Pantai Ujung Seuke di Desa Blang Kubu kecamatan Peudada kabupaten Bireuen provinsi Aceh yang menjadi salah satu favorit pengunjung.

Lokasi Pantai Ujung Seuke terletak sekitar 10 KM arah barat Bireuen dan menawarkan pemandangan pantai yang indah dan bersih, serta fasilitas seperti penyewaan ATV dan speed boat.

Pengunjung sering memanfaatkan motor gokai dengan biaya sewa murah untuk menjelajahi keindahan alam sepanjang pantai.

Selain itu, di pantai ini juga tersedia berbagai jenis makanan dan minuman untuk dinikmati pengunjung.

Keamanan dan kenyamanan pengunjung dijamin dengan adanya patroli rutin oleh anggota Polsek Peudada dan Satgas dari desa setempat.

Kehadiran polisi dan Satgas juga bertujuan untuk memastikan aturan tetap diikuti oleh pengunjung.

Hamparan luas Pantai Ujung Seuke menarik banyak pengunjung dari Bireuen dan daerah sekitarnya, terutama pada hari Sabtu dan Minggu.

Warga setempat membatasi jadwal tutup objek wisata hingga pukul 18.00 WIB untuk menjaga ketertiban.

Menurut Sayuti, salah seorang petugas pengamanan, hari ini Pantai Ujung Seuke dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah, mencakup Bireuen, Aceh Tengah, Banda Aceh, hingga Tapaktuan.

Para pengunjung menyukai fasilitas seperti motor gokai dan speedboat yang tersedia di pantai ini, serta banyaknya kios jualan makanan dan minuman.

Meskipun ramai, pengunjung tetap tertib dan fasilitas parkir kendaraan juga luas, menurut pengakuan Sayuti.

Namun, salah satu masalah yang sering dikeluhkan pengunjung adalah kondisi berdebu dari ruas jalan masuk ke objek wisata yang belum diaspal.

Para pengunjung berharap agar ruas jalan masuk segera diaspal untuk meningkatkan kenyamanan dan menarik lebih banyak pengunjung ke objek wisata tersebut.

Dengan demikian, pengembangan infrastruktur yang tidak memadai seperti aspalisasi jalan di sekitar objek wisata diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan dan kemajuan kawasan Wisata.,”(A79)

beritalima.com

Pos terkait