Warga Miskin Dapat Sembako: Terimakasih Lembaga Amanah

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Aceh Utara- Puluhan warga lanjut usia di Desa Blang Pohroh Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Utara Provinsi Aceh mendapatkan bantuan paket Ramadhan 1444 H dari Lembaga Anak Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) Pada Jum’at, 7 April 2023 petang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh kecamatan, seperti Kapolsubsektor Nisam Antara, Ipda Yudira Nugraha, Koramil Nisam Antara, Kepala Desa Blang Pohroh, dan Ketua Umum LPMA yang mewakili Lembaga AMANAH.

Ketua Umum LPMA, Gumarni, S.H., M.Si, menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin LPMA di setiap bulan Ramadhan dan bukan kegiatan politik menjelang pilkada. Kegiatan ini murni merupakan kegiatan sosial yang dilakukan dengan harapan mendapat keridhaan Allah SWT.

Sumber dana kegiatan tersebut adalah bantuan tidak terikat dari Lembaga Anak Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH). Bantuan yang diberikan berupa sirup Cap Patung, gula, susu, dan roti, yang sangat membantu warga miskin di daerah tersebut.

Camat Nisam Antara, Azhar.ST, mengucapkan terima kasih kepada lembaga AMANAH dan LPMA yang telah memberikan bantuan paket Ramadhan pada warga lanjut usia di bulan Ramadhan ini. Kepala Desa Blang Pohroh, Abdurrahman, juga berterima kasih pada Lembaga AMANAH dan LPMA yang telah memilih tempat kegiatan pemberian paket Ramadhan di desanya.

Kepala Desa Blang Poroh, Abdurrahman menjelaskan, kondisi ekonomi masyarakat di Desanya saat ini sangat sulit mencari pekerjaan seperti pekerjaan harian juga tidak ada. Mengingat Harga barang komoditas andalan seperti pinang, kelapa, pisang, kemiri dan coklat sangat tidak stabil. Dulu, 20 kg pinang dapat membeli beras satu karung seberat 15 kg kalau sekarang hanya dapat satu banbu saja.

Sekarang 40 kg pinang tidak dapat membeli satu karung beras seberat 15 kg. Dengan bantuan ini, ia berharap warga lanjut usia dapat membuka puasa dengan bergembira dan penuh nikmat bersama keluarga mereka, ucap Kepala Desa.

Kegiatan dimulai pada pukul 16:00 dan berakhir pada pukul 17:20 WIB. Dalam kesempatan ini, warga lanjut usia dapat memperoleh bantuan dan juga dapat bertemu dengan beberapa tokoh kecamatan yang hadir di acara tersebut. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat yang baik bagi Masyarakat ,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait