beritalima.com

Warga Resah, Kapal Ikan Dari Manado Marak Beroperasi di Kepsul

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritaLima,com – Warga Desa Waigai, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) resah dan gelisah dengan maraknya Kapal ikan asal mando yang beroprasi di wilayahnya.

Pejabat Desa Waigai, Haruna Leko menceritakan, keberadaan kapal ikan yang beroprasi di wilayahnya tanpa pemberitahuan kepada saya selaku perintah desa serta Keresahan  nelayan tradisional, dikarenakan tidak adanya tindakan tegas terhadap operasinya Kapal nelayan tersebut. Hal ini sangat merugikan nelayan tradisional dan pemerintah.

“Keberadaan mereka itu sudah terbilang lama. Bahkan sudah berulangkali menangkap ikan di wilayah Kecamatan Sulabesi Selatan,” tutur Haruna kepada awak media, Minggu (8/8/20) kemarin.

Haruna sangat manyayangkan masih beroperasinya kapal ikan asal manado itu tanpa ada izin pemberitahuan, “Kami sangat menyayangkan lemahnya pengawasan. Jika ini dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi gesekan. “Untuk itu saya menghimbau agar pihak keamanan terkait lebih meningkatkan pengawasan terhadap kapal tersebut,” tandasnya.[DN]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait