Warga Senang Dapat Program Jamban dari Koramil Bubutan Surabaya

  • Whatsapp

Surabaya,-  Program jamban sehat di wilayah Kota Surabaya terus digelar. Kali ini rumah milik Ibu Nuning (35) warga RW.07 Kel Tembok Dukuh Kecamatan Bubutan Kota Surabaya yang mendapat bantuan pembuatan jamban sehat dari Koramil 0830/04 Bubutan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara.

Kegaiatan itu berlangsung Sabtu (21/5) pagi. Dengan dibantu oleh Babinsa Serda Bambang bersama Ketua RT dan warga sekitar pengerjaan ini mulai dilakukan.

Ibu Nuning saat ditemui di kediamannya, mengatakan bahwa sebelum pihaknya mendapat bantuan tersebut, telah mendaftarkan diri kepada Rukun Tetangga (RT) setempat dan Babinsa Koramil 0830/04 Bubutan. Alhasil, permohonan untuk mendapat bantuan MCK diteruskan oleh pihak RT, sehingga mendapat perbaikan jamban.

“Dulu wc saya salurannya sering mampet. Kebetulan saya mengetahui jika ada program jamban dari Koramil 0830/04 Bubutan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara. Kemudian, saya langsung mendaftarkan diri untuk mendapat bantuan itu ke pak Babinsa dan RT di tempat kami,” ujarnya.

Ia menambahkan, program jamban dari Koramil 0830/04 Bubutan ini sangat membantu dirinya. Pasalnya, pihaknya tidak perlu mengeluarkan dana untuk memperbaiki jamban miliknya yang kurang baik. “Saya berterima kasih pada pak Babinsa, dan berharap warga yang lain yang belum mamiliki jamban juga mendapat perhatian dan dibantu,” tutupnya.

Dengan adanya kegiatan Kodim 0830/Surabaya Utara melalui Koramil 0830/04 Bubutan tersebut warga mengaku sangat berterima kasih. Mereka yang sudah puluhan tahun belumneniliki jamban, kini dapat bernafas lega ketika harus buang air kecil pada malam hari tidak harus kesungai.

Menurut, Komandan Koramil 0830/04 Bubutan Mayor Chb Sukimun, “Program jamban keluarga ini bertujuan agar masyarakat tidak membuang kotoran disembarang tempat agar bisa mencegah berkembangnya berbagai penyakit yang disebabkan oleh kotoran manusia.  Sedangkan untuk pengerjaan jamban sehat ini akan memakan waktu antara dua hingga tiga hari. Nantinya diharapkan pemilik rumah yang mendapat bantuan jamban sehat dapat menjaga kebersihan agar jamban tersebut tetap menjadi jamban yang sehat,” katanya.

 

kami berharap semua yang mendapat bantuan jamban sehat dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *