Warnai Liburan Dengan Kegiatan Saka Wira Kartika

  • Whatsapp

Tuban          Dalam rangka mengisi liburan sekolah semester pertama, siswa-siswi yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0811/15 Jenu melaksanakan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika yang lama maupun baru, dalam rangka melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Saka Wira Kartika Koramil 0811/15 dengan tema “Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda”.

 
Pada tanggal 24 Desember 2016 bertempat di Koramil 0811/15 Jenu dilaksanakan pembukaan Diklat Saka Wira Kartika yang dipimpin oleh Pamong Saka Kakak Sabari (Sertu Sabari anggotaKoramil 0811/15) dengan peserta anggota Saka Wira Kartika sebanyak 28 orang.
 
Setelah acara pembukaan selesai, para peserta Persami diberi pembekalan tentang Survival dan cara menggunakan Kompas oleh Kakak Tri Brahmanca (Sertu Tri Brahmanca anggota Koramil 0811/15). Setelah itu seluruh peserta Persami melaksanakan jalan kaki menuju kelokasi perkemahan yang terletak di Dusun Santren Desa Sambong Gede Kecamatan Merakurak dengan jarak sekitar 7 Km, yang dipimpin oleh Kakak Edy Utomo dan didampingi oleh Sertu Sabari dan Sertu Tri Brahmanca.
 
Berbagai macam kegiatan dilaksanakan di sekitar lokasi perkemahan yang sifatnya berlatih dan bermain dengan tidak meninggalkan factor keamanan bagi peserta maupun pelatih dalam kegiatan tersebut, dan pada malam harinya dilaksanakan kegiatan api unggun yang diikuti oleh seluruh peserta Persami.
 
Pada tanggal 25 Desember 2016 (siang hari) seluruh peserta perkemahan kembali keKoramil 0811/15 Jenu dengan berjalan kaki. Sesampainya di Makoramil 0811/15 dilanjutkan dengan acara pengukuhan anggota baru Saka Wirakartika sebanyak 3 orang atas nama Kakak Eko Agus Mulyanto, Kakak Fajar Almursalad dan Kakak Arya Sairudin oleh Bati Komsos Koramil 0811/15 Serma Warsat dengan kegiatan penyematan tanda (Bet) Saka Wirakartika dan penyiraman air bunga setaman kepada anggota baru yang disaksikan olehkakak-kakak anggota Saka Wira Kartika. (Pen)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *