Warnai Minggu Militer Dengan Long March Sejauh 12 Kilometer

  • Whatsapp

Blitar, Dalam agenda minggu militer yang dilaksanakan oleh kodim 0808 Blitar pada hari Selasa (24/01) cukuplah melelahkan. Jadwal tertera sesuai skejul yang telah diumumkan oleh Pelatih Kapten Inf Romeli. “Sesuai jadwal hari ini adalah jalan Kaki atau Han Mars, kalian hanya memindahkan posisi kaki kedepan dan ke blakang secara bergantian, langkah demi langkah, dan ia rasa tak kan ada kesulitan bagi seorang prajurit”, katanya.
Dalam perjalanan sekitar 12 Km yang ditempuh oleh para prajurit Kodim Blitar melalui Jl. Kelud – Mayangkara – Sawunggaling – Swangsan – MBK (Makam Bung Karno) dan finish di Makodim Jl. A Yani dan kegiatan tersebut diikuti oleh 365 orang prajurit Kodim 0808/Blitar.
Sambil menyanyikan lagu-lagu khas prajurut TNI yang mengiringi langkah demi langkah mereka untuk menggugah semangat serta menghilangkan rasa lelah dan panas yang menyengat kulit, jalan datar naik turun tentunya juga merupakan tantangan yang harus dilalui. Dengan route yang lumayan berat diharapkan prajurit fisiknya akan tetap terjaga dan prima dalam mengemban tugas sehari – hari.
“Lupakan semua beban yang ada saat ini walau tanggal sudah tua tapi prajurit harus tetap semangat, keringat terus mengucur membasahi baju tanda kesehatan masih berlaku ditubuh ini”, kata Bati Ops Pelda Suryanta.
Luapan bahagia nampak di raut wajah para prajurit, ketika etape yang dilalui akan segera selesai, dan mereka pun telah sampai di tujuan akhir Makodim 0808 Blitar dengan sukses. Segar keringat yang tertiup angin begitu terasa dingin ditubuh, sehingga tubuh dapat terbebas dari segala bentuk penyakit. Dengan selesainya pelaksanaan kegiatan tersebut yang diharapkan akan berdampak baik pada diri prajurit, sehingga mereka dapat makan enak, minum enak dan tidurpun juga akan nyenyak. (Pen1).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *