Waroeng Kae’ Ujungpangkah Suguhkan Kuliner Khas Gresik dengan Konsep Bangunan Tempo Dulu

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Hadirnya Waroeng Kae di Desa Kebonagung Ujungpangkah yang resmi dibuka Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani di penghujung tahun 2023, tepatnya, Sabtu, 23 Desember 2023 benar-benar membawa berkah tersendiri bagi puluhan pemuda desa.

Betapa tidak, Waroeng Kae milik Kepala Desa Pangkahwetan H Syaifullah Mahdi, SH, MM ini setidaknya turut mendukung Program Nawakarsa Bupati Gresik dalam upaya mengentas pengangguran serta mengurangi angka kemiskinan.

“Alhamdulillah, untuk sementara, kami telah merekrut sebanyak 33 tenaga kerja lokal untuk bekerja di Waroeng Kae. Mereka yang kami ajak bekerja adalah pemuda-pemuda desa, baik dari Pangkahwetan maupun dari Desa Kebonagung. Yang banyak dari Kebonagung, karena kami mengutamakan para pemuda sekitar Waroeng Kae,” ungkap, Senin (29/1/2024).

Lebih lanjut Sandi, sapaan akrabnya mengatakan, Insya Allah jumlah tenaga kerja lokal akan semakin meningkat seiiring dengan kemajuan Waroeng Kae yang menawarkan kuliner khas Ujungpangkah berupa olahan laut, terutama hasil tambak Bandeng.

“Mohon doanya, semoga Waroeng Kae kian laris manis, banyak pengunjungnya, dan semakin melekat di hati masyarakat. Dengan begitu, kami pastikan tenaga kerja lokal yang kami rekrut bisa semakin bertambah. Mudah-mudahan berkah bagi kita semua,” ucap Kades yang sukses menjadikan desanya sebagai sentra budidaya perikanan yang telah ditetapkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI ini.

Untuk diketahui, meski baru dibuka, namun Waroeng Kae langsung diserbu pengunjung. Hal ini lantaran selain mengusung konsep tempo dulu, pengunjung juga dapat menikmati buah-buahan secara gratis seperti rambutan, kelengkeng, rukem, hingga mangga.

Selain konsep bangunan Jawa di resto ini juga penuh barang-barang klasik yang membawa pengunjung ke masa lampau dan menjadi photoshot yang instagramable.

Lihat saja sejumlah benda yang sudah jarang terlihat seperti cikar serta dokar. Ada juga, motor klasik serta vespa.

Untuk menu kulinernya menyuguhkan makanan khas Gresik seperti otak-otak bandeng, kare kepiting, kelan sembilang, penyetan belut, camilan bonggolan dan banyak lagi lainnya.

Untuk menarik pengunjung, tempat makan seluas satu hektare ini diberi nuasa zaman dulu. Mulai 13 bangunan rumah joglo, lampu oblik, meja dan kursi jati.

Bagi Anda yang tertarik untuk datang, Waroeng Kae yang terletak di Desa Kebonagung Kecamatan Ujungpangkah ini buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Waroeng Kae selalu sepenuh hati menyajikan hidangan yang lezat dan otentik, tak hanya itu, kami akan menemani santap siang dengan alunan irama akustik yang menenangkan hati.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait