Waspada! Ketahui Ciri-ciri Aplikasi Penghasil Uang Ilegal dan Scam

  • Whatsapp

Sumber foto : Pexels

 

Sekarang ini, banyak sekali aplikasi penghasil uang yang mulai bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat.

Melansir dari Ulahkita, salah satu aplikasi penghasil uang yang bisa dijadikan sumber cuan adalah aplikasi Tap Cash yang resmi serta telah tersedia di Google Play Store.

Tap Cash terbukti membayar penggunanya dengan syarat harus menyelesaikan misi tertentu, setelah menyelesaikan misi nantinya pengguna akan mendapatkan reward berupa koin yang bisa ditukar dengan saldo uang.

Tak hanya dengan menyelesaikan misi saja, tersedia juga aplikasi Arqam bagi Anda yang ingin mendapatkan pahala sekaligus saldo uang, dilansir dari Ogahribet.

Arqam merupakan aplikasi Al-Qur’an online yang menawarkan keuntungan berupa koin yang bisa didapatkan dengan mengaji.

Nantinya koin yang telah dikumpulkan tersebut bisa ditarik menjadi saldo e-wallet.

Meskipun banyak aplikasi penghasil uang yang telah terbukti membayar penggunanya dan resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), namun terdapat pula aplikasi penghasil uang ilegal yang menipu penggunanya.

Tren aplikasi penghasil uang yang sedang melejit ini, dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan dengan cara menipu melalui aplikasi scam dan ilegal.

Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran bagi para pengguna aplikasi penghasil uang.

Lantas apa sajakah ciri-ciri aplikasi penghasil uang ilegal dan scam? Simak ulasan berikut :

  • Tidak Terdaftar di Google Play Store atau App Store

Google Play Store merupakan toko online milik Google yang menyediakan banyak aplikasi untuk pengguna, sementara App Store dikelola oleh Apple

Aplikasi-aplikasi yang tersedia di Google Play Store atau App Store akan dicek terlebih dahulu apakah resmi atau tidak dan hanya aplikasi resmi yang bisa ada di Google Play Store atau App Store.

Oleh sebab itu, ada atau tidaknya aplikasi penghasil uang di Google Play Store atau App Store dapat menjadi salah satu acuan apakah aplikasi tersebut resmi atau tidak.

Meskipun demikian, banyak juga aplikasi yang tersedia di Google Play Store atau App Store namun tidak terbukti membayar penggunanya atau bisa dikatakan menipu penggunanya.

  • Menawarkan Hadiah yang Diluar Nalar

Ciri aplikasi penghasil uang ilegal selanjutnya adalah menawarkan hadiah yang jumlahnya diluar nalar atau tidak masuk akal.

Beberapa aplikasi biasanya akan mensyaratkan misi untuk diselesaikan atau mengundang teman untuk mendaftar aplikasi agar mendapatkan reward berupa koin.

Koin-koin tersebut harus dikumpulkan hingga menjadi banyak lalu kemudian ditarik menjadi saldo e-wallet, karena biasanya satu misi tidak menghasilkan koin yang sangat banyak.

Namun jika Anda menemukan aplikasi penghasil uang yang menawarkan hadiah uang sangatlah banyak dengan misi yang mudah atau harus menyetorkan saldo terlebih dahulu, bisa dipastikan bahwa aplikasi penghasil uang tersebut adalah aplikasi scam.

  • Memiliki Banyak Kritik dan Review Negatif

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa tersedia di Google Play Store atau App Store tidak menutup kemungkinan aplikasi resmi sekalipun melakukan scam atau tindakan penipuan.

Cara untuk mengetahuinya adalah dengan melihat kolom review, jika aplikasi penghasil uang memiliki banyak review negatif maka patut dicurigai bahwa aplikasi tersebut adalah aplikasi scam.

  • Pengembang Tidak Profesional

Selain melihat review yang ada, mencari tahu mengenai track record perusahaan yang mengembangkan aplikasi penghasil uang juga penting untuk dipertimbangkan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang tidak profesional memiliki potensi menjadi aplikasi scam.

Oleh sebab itu harus lebih selektif sebelum menggunakan aplikasi penghasil uang.

Demikianlah tadi beberapa ciri-ciri aplikasi penghasil uang ilegal dan scam yang patut untuk Anda waspadai agar tidak tertipu. Semoga bermanfaat.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait