Sekda Kota Ikhsan Resmi Menjadi Ketua PMI Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya Ikhsan, resmi dilantik sebagai Ketua Pengganti Antar Waktu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya. Ikhsan dilantik secara langsung oleh Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo, dan disaksikan Wali Kota Eri Cahyadi dalam Musyawarah Luar Biasa, di lantai 3 Gedung UDD PMI Surabaya, Jumat (27/1/2023).

Penetapan Ikhsan sebagai Ketua PMI Kota Surabaya, berdasarkan surat keputusan Ketua PMI Provinsi Jatim, Nomor: 041/KEP/02.06.00/I/2023, tentang Ketua Pengganti Antar Waktu PMI Kota Surabaya masa bakti 2023 – 2026.

Setelah dilantik sebagai Ketua PMI periode 2023 – 2026, Wali Kota Eri Cahyadi ingin, Ikhsan dapat meneruskan tugas Ketua PMI sebelumnya, menjadi lebih baik lagi. Eri juga menyampaikan kepada Ikhsan, selama menjabat sebagai Ketua PMI Surabaya, diharapkan bisa menjaga sinergitas dengan PMI Jatim, terutama di bidang kemanusiaan.

“Saya juga berharap, PMI Surabaya bisa menjaga netralitas, mengingat sebentar lagi adalah tahun politik. Jadi tolong Pak Ikhsan, jangan sampai nantinya sesama teman di PMI terpecah belah, hanya gara-gara politik,” harap Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri tak lupa mengingatkan, jangan sampai lembaga kemanusiaan seperti PMI dicampur aduk dengan urusan pribadi, apalagi soal politik. “Saya nyuwun tulung (minta tolong) Pak Ikhsan, bisa membawa PMI lebih bermanfaat untuk kepentingan umat,” pesan Eri.

Senada dengan Wali Kota Eri, Ketua PMI Jatim Imam Utomo menyampaikan, sejauh ini capaian kinerja PMI Surabaya sudah sangat baik. Diharapkan, lanjut Imam, prestasi yang sudah tercapai sebelumnya bisa ditingkatkan lebih baik lagi.

Gubernur Jatim Ke 12 itu menjelaskan, prestasi yang sebelumnya dicapai PMI Kota Surabaya diantaranya, memberikan bantuan hunian sementara (huntara) untuk korban bencana alam. Seperti bencana letusan Gunung Semeru di Lumajang Jatim, gempa di Lombok Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Palu Sulawesi Tengah pada beberapa tahun lalu.

“PMI Surabaya itu sudah mandiri, dan mencari donatur itu pintar. Maka dari itu, saya harap Pak Ikhsan mempunyai gambaran ke depan, agar PMI Surabaya lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

beritalima.com

Pos terkait