Waspadai Aksi Penipuan di Toraja

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Aksi penipuan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab dengan mencatut nama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara,Calvin Tandiarang,SE,MS,membuat resah masyarakat Toraja utama Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun.

Modus operandi,dengan menghubungi calon pegawai yang akan ditipu,utamanya yang sudah pensiun, akan menerima hadiah sebesar 200 juta rupiah serta hadiah rumah.

Dari keterangan Calvin,dengan mencatut namanya para penipu tersebut secara lehai menggiring korban yang menjadi target mereka lewat telepon salurer,secara meyakinkan borban mendapatkan hadiah dengan mentransfer dana administrasi untuk menerima hadiah tersebut.

“Sudah ada beberapa pensiunan PNS menjadi korban,korban penipuan bernama Ma’ Shelly pensiunan guru akibat menerima telpon oknum penipu,korban merasa di hipnotis sehingga mereka mentransfer dana sebesar 7 juta rupiah,”kata Calvin,Rabu (2/11) diruang kerjanya.

Masih ada beberapa warga telah tertipu,ada yang 25 juta rupiah hingga 30 juta rupiah dengan diiming-imingi hadiah rumah dan uang sebesar 200 juta rupiah.

Adanya penipuan tersebut,sebaiknya warga berhati-hati agar tidak menjadi korban berikutnya.”Sebaiknya warga, utamanya pensiunan PNS jangan mudah percaya begitu saja soal mendapat hadiah terutama orang yang belum dikenal,”kunci Calvin.(Gede Siwa).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *