Wes Wayahe Jember Keren, Pemkab Jember Berbagi di Bulan Ramadan

  • Whatsapp
Bupati Jember memberikan bantuan susu kepada ibu hamil (beritalima.com/sugik)
Bupati Jember memberikan bantuan susu kepada ibu hamil (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Wes Wayahe Jember keren menjadi slogan dari Bupati Jember H. Hendy Siswanto, dengan cara berbagi di bulan suci Ramadan.

Untuk itu, Bupati Jember mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengeluarkan zakatnya, berbagi dan salat berjamaah bersama dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita berbagi BLT, Sembako, untuk guru ngaji, musala dan ke masjid,” kata Bupati, kepada wartawan di Sukorambi, Senin (4/4/2022).

Menurutnya, pembagian sejumlah uang itu juga ditujukan kepada masyarakat yang tidak tersentuh Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari 120 desa yang disinggahi.

“Tahun depan akan kita kemas lagi dan lebih matang lagi, supaya semua desa bisa dijangkau. Saat ini, kita hanya ambil desa yang bisa dijangkau,” ungkapnya.

Bupati akui, kegiatan ini disupport oleh stakeholder yang ada, baik dari perbankan, komunitas yang ada.

“Dibulan ramadan ini, kita bisa menjangkau 11.300an warga, dengan harapan warga yang tidak dapat BLT ini digunakan untuk pembelian sembako,” tuturnya.

Terlihat, Bupati Jember juga memberikan bantuan susu kepada ibu hamil maupun ibu-ibu yang sedang menyusui.

Dalam pemberian bantuan itu, pihaknya memilih sekitar masjid yang disinggahi, sambil salat berjamaah bersama masyarakat, buka bersama dan salat tarawih bersama. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait