beritalima.com

Wow Keren ! Pasir Putih Situbondo Kini Ada Taman Lalu Lintas Bawah Laut

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Bagi pencinta alam bawah laut, kini di wisata Bahari Pantai Pasir putih Situbondo hadir wisata unik berupa Taman Lalu Lintas Bawah Laut pada kedalaman 5 s/d 7 meter yang diresmikan langsung oleh AKBP Awan Hariono.SH.S.I.K.MH senin kemarin.

beritalima.com

Kapolres Awan Hariono dalam keterangan persnya menyampaikan, taman lalu lintas bahwah laut di Pantai Wisata Pasir Putih sebagai sarana edukasi terkait lalu lintas dan juga sebagai spot yang unik mengenalkan keindahan bawah laut sehingga dapat menarik wisatawan ataupun pengunjung yang datang ke Situbondo.

“Taman lalu lintas ini berfungsi sebagai sarana edukasi kepada masyarakat dan juga sarana kampanye untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya eksositem laut dan juga merupakan Upaya konservasi dengan memperbanyak kegiatan rehabilitasi terumbu karang juga dapat menciptakan destinasi baru bagi para wisatawan.“ kata AKBP Awan Hariono. Selasa (10/09/2019)

Selain sebagai sarana edukasi terkait lalu lintas, taman lalu lintas bawah laut juga bertujuan melestarikan lingkungan alam dikarenakan property yang diletakkan nantinya bisa menjadi rumpon ditambah terumbu karang sehingga dapat menunjang kelestarian ekosistem laut.

“Dengan adanya taman lalu l;intas bawah laut ini selain bisa menciptakan suasana baru bagi wistawan, diharpkan ini bisa menjadi rumah baru bagi terumbu karang dan biota laut lain,”Tandas kapolres Awan.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *