Wujud Peduli, Polres Berau Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

BERAU Kaltim,Beritalima.com – Dalam seminggu lebih Polres Berau gencar melakukan aksi kemanusiaan kepada masyarakat di Bumi Batiwakkal, terutama saat jelang Bulan Suci Ramadan 1441 H dimana Umat Islam akan melaluinya secara bersamaan di tengah pandemi Covid-19 . Hal ini tentu berbeda dengan bulan puasa pada tahun-tahun sebelumnya.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K didampingi Waka Polres Berau Kompol Andin Wisnu Sudibyo, S.IK, MH dan Pejabat Utama Polres Berau beserta personel Kodim
0902/TRD kembali melakukan giat bakti sosial dalam rangka Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19, Kamis (23/4/2020 ) pukul 11.00 wita.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Berau Ipda L Pinem mejelaskan bahwa kegiatan tesebut guna memberikan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dan tujuan kemanusiaan untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Lebih lanjut di jelaskan L Pinem , bahwa bakti sosial tersebut tidak hanya dilakukan oleh Polres Berau, tetapi juga dilaksanakan oleh Polsek- polsek jajaran Polres Berau yang dipimpin oleh masing-masing Kapolsek.

“Penerima sembako tersebut berdasarkan data yang diperoleh dari Basnaz, ketua RT setempat dan Bhabinkamtibmas. Khusus untuk napi yang mendapat asimilasi , data diperoleh dari pihak Rutan Tanjung Redeb,”katanya.

Ia juga memaparkan , dalam kegiatan itu, ada sebanyak 300 paket sembako telah berhasil dibagikan. Setiap paket sembako yang di berikan tersebut berisi Beras 10 kg, Indomie 1 dus dan telur 1 piring.

“Sasaran penerima sembako adalah
Warakawuri Polri Cabang Berau,
Keluarga Tahanan yang ditahan di Polres Berau dan jajaran,Tahanan yang mendapat asimilasi, Guru TK Kemala Bhayangkari 5 Berau,Petugas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Medis Penanganan Covid-19 Berau, Petugas Cleaning Service Polres Berau, Petugas Jenazah RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb, Petugas Cleaning Service RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb, Petugas Cleaning Service Hotel Cantika Swara, serta masyarakat kurang mampu,”paparnya.

Kedepannya, lanjut L Pinem ,kegiatan ini masih akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dengan sasarannya adalah masyarakat kurang mampu serta keluarga dari tahanan yang ditahan di Polres Berau maupun Polsek jajaran.Dimasa pandemi Covid-19 ini, sudah saatnya kita saling membantu.

“Mari kita lawan corona dengan melakukan kebaikan. Tetap utamakan kesehatan dan jaga jarak. Jangan mendekati kerumunan. Selalu cuci tangan usai melakukan kegiatan dan senantiasa memakai masker apabila hendak keluar rumah. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita,”pungkasnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait