Wujudkan Kepedulian pada Nelayan, Bupati Kepsul Serahkan Bantuan Alat Tangkap Nelayan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) memberikan bantuan 20 unit ketinting sekaligus mesin serta 62 mesin ketinting 5,5 PK, pada Kamis (5/3). Selain ketinting, Bupati juga menyerahkan hibah 1 unit motor kaisar pengangkut sampah di desa tersebut.

Kepala Desa Waiboga, Hasanudin Tidore menuturkan, dengan bantuan tersebut diharapkan dapat mendorong ekonomi masyarakat terutama di bidang perikanan. Dia juga berharap, pemda bisa menaruh perhatian penuh kepada masyarakat Waiboga. “Kita berharap semuanya bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di Waiboga maupun Desa Umaga,” kata Hasanudin.

Sementara Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes mengaku, berkeinginan mengembangkan Desa Waiboga lebih maju dari desa lainnya. Kata Bupati, hal itu bisa dilakukan melalui program prioritas pemda di berbagai sisi baik perikanan, pertanian, pendidikan, dan kesehatan. Untuk itu, dia meminta dinas perikanan bisa memberikan solusi bagi pengelolaan usaha perikanan. “Saya minta kepada Kadis Perikanan agar bisa memfasilitasi masyarakat terutama kelompok nelayan,” kata Hendrata.

Menurutnya, produksi usaha menengah masyarakat tidak harus dijual di Sanana. Bupati juga bersedia memfasilitasi pemasaran keluar daerah.”Misalnya pesawat Trigana itu kargonya besar, kenapa kita tidak manfaatkan itu untuk mendorong usaha kecil menengah keluar daerah,” kata Hendrata.

Lanjut Hendrata menyinggung kondisi ekonomi dunia yang menurutnya dihadapkan dengan mewabahnya virus Corona atau Corvid-19. Untuk itu kata Hendrata, masyarakat sudah harus mandiri dengan tidak berharap suplai kebutuhan dari daerah lain. “Pemda harus memberikan bantuan terutama dari tingkat bawah. Melalui HKTI juga mulai menyediakan posko konsultasi pertanian,” pungkas Hendrata.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Acara dilanjutkan dengan penyerahan mesin secara simbolis oleh Sekkab Kepulauan Sula Syafrudin Sapsuha, dan alat tangkap oleh anggota DPRD Dapil II Ajis Umanahu. [DN]

www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait