Bupati, Kapolres dan Sejumlah Pejabat Kepsul Hadiri Panen Padi

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Bupati Kepsul Hendrata Thes bersama Forkopimda kembali memanen padi di desa Waikolopa, Kecamatan Sanana Utara pada, Kamis (5/3/2020)

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Kepsul, AKBP M. Irfan, Kalapas Sanana Klas IIB Sanana, Noveri Budi Santoso, perwakilan Kodim 1510 Sanana dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sanana.

Bupati Hendrata menuturkan, dengan adanya panen padi yang dilakukan dibeberapa lokasi di Sula menunjukkan pembangunan di sektor pertanian mulai membaik. Hal itu kata dia, tak terlepas dari peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Ini yang kita harapkan sebagai komitmen kita di sektor pertanian,” kata Hendrata.

Dia bilang, kedepan lahan seluas 10 hektar itu akan diserahkan ke warga Desa Fukweu untuk mengelolanya. Dia juga mendorong untuk dijadikan lahan agro pertanian di Kepsul. Selain itu, juga akan ditanam buah-buahan serta tanaman unggulan lainnya. “Nanti kedepannya masyarakat yang harus kelolah,” ujarnya.

Kadis Pertanian Idris Ahmad Baguna menyatakan, panen tersebut merupakan panen perdana bagi padi sawah. Untuk itu kata Idris kedepan akan dikembangkan di sawah yang lebih luas. “Padi yang kita tanam ini hanya 2 hektar dan 1 hektar yang baru dipanen,” akunya.

Dia bilang, selain persiapan sebagai lahan agro pertanina, pemda juga berencana membentuk kelompok tani milenial serta rencana pembangunan sekolah politeknik pertanian dan balai pelatihan. “Arahan Bupati ini akan segera dilakukan,” pungkasnya. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait