Xihua dan Kontras Bersama Kodim 0823 Bantu Warga Dan Veteran

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Persatuan XIHUA ( Xitubondo Huaren) atau Orang Tionghoa Situbondo bersama TNI dan komunitas membantu Meringankan beban warga warga kurang mampu dan veteran di dusun Samir, desa Bantal, kecamatan Asembagus, Situbondo dengan kegiatan sosial Bagi – bagi sembako dan pengobatan gratis. Sabtu (16/12).

Bakti sosial yang diadakan dilokasi wisata Samir Adventure berupa pembagian Sembako sebanyak 75 paket untuk 45 orang Lansia, 10 orang Warakawuri, 5 orang penderita Cacat dan 15 orang Veteran.

“Kegiatan sosial ini terselenggara berkat kerjasama Kodim 0823 Situbondo, Koramil Asembagus, XIHUA, Kontras ( komunitas trail Asembagus, yang didukung oleh Bank BRI dan Bank Jatim, dalam rangka memperingati Hari juang Kartika ke-72, Semoga di usianya yang ke-72 TNI AD tetap jaya dan semakin di cintai rakyat,”Ujar Kasdim 0823 Mayor Kav Suprapto mewakili Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari,S.Pd.

Perwakilan XIHUA dr. Linda dalam sabutannya mengucapkan terima kasih terhadap Kodim 0823 Situbondo, karena telah memberikan kesempatan berpartisipasi dalam kegiatan Baksos,”Hixua merasa bangga diberi kesempatan ikut berbagi dan menyehatkan warga Bantal, semoga perbuatan kecil dari kami bisa meringankan warga desa Bantal dan para Veteran yang sudah berjuang buat bangsa ini,”ucapnya.

Haji Sahijo selaku Kades Bantal berterima kasih dengan adanya kegiatan dari kodim, Xihua dan Kontras, kegiatan tersebut sangat dibutuhkan oleh warganya terutama tentang kesehatan.

“Kegiatan ini sangat berarti bagi warga Bantal, Kami ucapkan terima kasih terhadap semua komponen yang Terlibat, Jayalah selalu TNI,” Singkat H.Sahijo.

Sejumlah Ibu – ibu Persit Kodim 0823 Situbondo pun terlihat sibuk membantu Warga dan Veteran saat pemeriksaan kesehatan, sekitar 115 orang hadir dalam kegiatan, tampak juga Danramil Asembagus Kapten Inf Sunaryo, Pasiter Dim 0823 Kapten Inf Sugeng Tarmuji, Danunit Inteldim 0823 Letda Kav Suyitno dan Ketua Veteran Situbondo Letkol Inf Purnawirawan Suparman ijut hadir dalam Baksos. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *