XL Axiata Bersama Kemenag Gelar Program Madrasah BootCamp

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT XL Axiata Tbk bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar program Madrasah BootCamp. Kegiatan ini diikuti 80 pelajar dari 40 Madrasah Aliyah (MA) pilihan Kemenag.

Program ini dibuka secara langsung oleh M. Hira Kurnia – Group Head People Service XL Axiata, bersama Dr.H.A. Umar MA, Direktur Kurikulum Sarana dan Prasarana Kelembagaan & Kesiswaan Kementerian Agama di Bogor, Kamis (18/7/2019).

Rudi Afandi, Chief Human Capital Officer XL Axiata, menyatakan, penyelenggaraan program ini dilengkapi dengan pelatihan pengembangan soft skill dengan kurikulum yang telah teruji.

“Kami juga melibatkan sejumlah karyawan untuk turut serta berpartisipasi mendukung kegiatan ini secara langsung dengan memberikan pengetahuan dan pengalaman (knowledge & experience sharing),” kata Rudi.

“Kami berharap penyelenggaraan program ini dapat memberikan manfaat dan menjadi bekal Pendidikan bagi para peserta,” lanjutnya.

Direktur Kurikulum Sarana dan Prasarana Kelembagaan & Kesiswaan Kementerian Agama mengatakan, program ini sejalan dengan visi Kementerian Agama untuk mewujudkan Madrasah Goes to Digital.

“Karena itu kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh melalui beragam program yang dikemas untuk menumbuhkan semangat digitalisasi di tengah para pelajar,” kata Umar.

Didahului dengan pendistribusian fasilitas internet berkecepatan tinggi ke lebih dari 800 MA sepanjang 2018-2019, kini XL Axiata menghadirkan Madrasah BootCamp, sebuahcamp yang mengusung konsep digital pertama dan melibatkan pelajar dari MA.

MadrasahAliyah Leadership BootCamp ini khusus dirancang dengan seksama agar seluruh peserta dapat terlibat secara aktif dan intensif pada setiap sesi. Para peserta akan mendapatkan serangkaian pelatihan untuk mengenalkan dan mempersiapkan diri memasuki revolusi industri 4.0.

Program ini akan diisi dengan serangkaian materi mengenai bagaimana menjadi talent handal, pengenalan IoT, public speaking yang efektif dan aplikatif, efektifitas kerja, meningkatkan kemampuan kolaborasi, social media yang menginspirasi hingga kreatif dalam memecahkan masalah.

Keseluruhan pelatihan tersebut akan dikolaborasikan dengan pemanfaatan solusi digital secara efektif. Program ini dilaksanakan selama 3 hari, 18-20 Juli 2019 di Bogor, Jawa Barat. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *