XL Axiata dan Kemenag Luncurkan Program Madrasah Aliyah 4.0

  • Whatsapp
Direktur Kurikulum Sarana dan Prasarana Kelembagaan dan Kesiswaan Kemenag, Dr. H. A. Umar MA, dan Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, (3 dan 4 dari kanan) saat meluncurkan program Madrasah Aliyah 4.0 di Jakarta, Jumat (24/5/2019)

SURABAYA, beritalima.com | XL Axiata dan Kementerian Agama (Kemenag) RI bekerja sama mengembangkan pendidikan berbasis digital di Madrasah Aliyah. Program ini akan menjangkau sedikitnya 400 Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia.

Direktur Kurikulum Sarana dan Prasarana Kelembagaan dan Kesiswaan Kemenag, Dr. H. A. Umar MA, bersama Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, meluncurkan program tersebut di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

“Kami menyambut baik kerjasama dengan ini karena sama-sama memiliki keperdulian yang tinggi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama pendidikan berbasis digital,” kata Dian.

XL Axiata antara lain akan memberikan pelatihan pengembangan soft skills dan pemanfaatan teknologi digital kepada para siswa Madrasah Aliyah. Kerjasama ini sekaligus dapat membantu program Kemenag dalam mewujudkan visi Madrasah Goes Digital sebagai persiapan era revolusi Industri 4.0.

Dalam program ini XL Axiata akan membantu akses internet cepat lengkap dengan perangkat router dan kuota sebesar 20GB per bulan selama setahun kepada 400 Madrasah Aliyah.

Selain itu juga menyelenggarakan pelatihan berbasis digital bagi siswa, antara lain Madrasah 4.0 Ramadan Boot Camp danVlog Competition Madrasah Aliyah pada 10-12 Juli 2019.

Para siswa akan mendapatkan pelatihan mengenai bagaimana berpikir secara kreatif dan kritis, solusi digital, public speaking yang efektif, media sosial yang menginspirasi, tim kerja digital, menjadi SDM juara, dan berbagai materi tentang kepemimpinan.

Vlog Competition Madrasah Aliyah terbuka bagi Madrasah Aliyah secara nasional. Managemen XL Axiata akan menjadi panelis untuk para finalis dan juga Handphone beserta paket internet Axis bagi para pemenang.

Program XL Mudik 2019

Selain itu, dalam rilis yang diterima beritalima.com Ahad (26/5/2019), XL Axiata juga kembali menggelar program Mudik Bareng bagi para mitra penjual pulsa dan produk layanan XL Axiata lainnya di wilayah Jabodetabek.

XL Axiata telah menyiapkan 25 unit bus besar, 10 unit Innova dan 10 unit mobil Alphard untuk 1.100 peserta mudik bareng yang akan dilepas dari Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019) ini mendatang.

Mereka akan diantar pulang kampung di Cirebon, Tegal, Semarang, Magelang dan Wonogiri, Surabaya, Demak, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, Gresik, Ciamis, Majenang, Karanganyar, Kebumen, Kutoarjo, Purworejo, Wates, Yogyakarta, Klaten, dan Solo. Selain itu ada yang ke Sumatera, ke Kalianda, Natar, Bandar Jaya, Kotabumi, Lampung. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *