XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Susunan Direksi PT XL Axiata Tbk terjadi perubahan. Sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Selasa (27/10/2020), posisi Direktur Keuangan yang sejak 24 Agustus 2020 ditinggalkan Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin diganti Budi Pramantika.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, pergantian tersebut sehubungan dengan pengunduran diri Mohamed Adlan dari Perseroan, juga dalam rangka memperkuat komposisi direksi. Selain pergantian Dirkeu tersebut, RUPSLB juga menyetujui mengangkat I Gede Darmayusa sebagai Direktur Perseroan.

Dengan demikian, susunan anggota Direksi Perseroan per 4 November 2020, Presiden Direktur Dian Siswarini, dan 5 Direktur yang terdiri dari Abhijit J. Navalekar, Yessie D. Yosetya, David Arcelus Oses, Budi Pramantika, dan I Gede Darmayusa.

Disebutkan, Budi Pramantika sebelumnya menjabat sebagai Deputy Chief Financial Officer. Bergabung di XL Axiata sejak Mei 2019. Budi memiliki pengalaman selama 14 tahun memegang berbagai jabatan di bidang keuangan. Dia pernah menjabat sebagai ASEAN Regional CFO di PT GE Health Care, sebagai Country CFO di PT GE Indonesia, dan Asia Pacific CFO di GE Transportation.

Sedabgkan I Gede Darmayusa, menduduki jabatan baru sebagai Direktur Teknologi. Mengabdi di XL Axiata sejak 2014. Posisi terakhirnya sebagai Caretaker Chief Technology Officer. Gede memiliki pengalaman yang luas di bidang telekomunikasi. Di posisi barunya ini, Gede akan memimpin pengelolaan dan pengembangan jaringan.

RUPSLB juga menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka penyesuaian dengan Peraturan OJK No. 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka. (Ganefo)

ki-ka: Direktur & Chief Teknologi I Gede Darmayusa, Direktur & Chief Information-Digital Yessie D. Yosetya, Presiden Komisaris Dr. Muhamad Chatib Basri, Presiden Direktur & CEO Dian Siswarini, dan Direktur & Chief Financial Budi Pramantika.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait