Yakinkan Hakim Rendy Berucap, Presiden Saja Setiap Tahun Mengundang Saya

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Terdakwa kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Rendy Bester, kembali menjalani sidang lanjutan di ruang sidang Kartika 1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (19/2/2020).

Dalam persidangan kali ini, Rendy menghadirkan Sudomo dan Hariyono, dua orang sahabatnya untuk menjadi saksi meringankan.

Sebelum sidang, dua saksi yang dihadirkan yakni Sudomo dan Hariyono disumpah dan diminta untuk memberikan keterangan yang sebenarnya.

Kedua saksi dalam kesaksiannya mereka sepakat menyampaikan kepada hakim bahwa terdakwa sama sekali tidak ada melakukan kekerasan terhadap korban, yang tak lain adalah Venny Gosalino, mantan istri dari terdakwa sendiri.

“Perkawinan mereka baik-baik saja. Rendy dan istrinya juga tidak pernah berkelahi,” ujar saksi Sudomo dan Hariyono bergantian.

Sementara saksi Sudomo, dihadapan majelis hakim menyatakan sebelum menikah dengan Venny, Rendy mempunyai restoran di Jalan Jemursari dan pernah bekerja di bidang perpipaan.

Hal itu dibuktikan saksi Sudomo dengan menunjukan beberapa foto lama dihadapan meja majelis hakim.

Dalam sidang, saksi Sudomo juga mengatakan bahwa dirinya pernah mendengar ucapan Rendy yang mengatakan akan mendapatkan sukses fee, setelah dia selesai dan memenangkan perkara-perkara dari istrinya (Venny).

Untuk meyakinkan majelis hakim, kali ini Sudomo menunjukan bukti sebuah tabloit yang terdapat foto Rendy dan pemberitaan saat Rendy menjadi saksi di persidangan.

“Ini Pak Rendy, saat sidang,” papar Sudomo sambil menunjukan sebuah tabloit.

Sedangkan saksi Hariyono, dalam sidang mengungkapkan, selama menikah dengan Venny, waktu Rendy lama digunakan untuk mengurusi tanah-tanah peninggalan dari mantan suaminya Venny yang bernama Edi Susilo.

“Pengurusan itu sejak tahun 2008. Yang membiayai pengurusan siapa, saya tidak tidak tahu. Demikian halnya terkait hasil pekerjaannya sudah selesai atau tidak saya juga tidak tahu,” ungkap Hariyono.

Ditanya ketua majelis hakim apakah saksi tahu rumah yang ditempati Rendy miliknya siapa,? Saksi Hariyono mengatakan tidak tahu milik siapa.

Ditanya lagi, apakah saksi tahu kalau harta istri Rendy lebih banyak didapatkan dari peninggalan atau warisan dari suaminya terdahulu,? Saksi Haryono kembali menjawab tidak tahu.

Setelah mendengar keterangan dari dua saksi, hakim bertanya kepada Rendy apakah ingin mengajukan pertanyaan,?

Rendy pun memakai kesempatan ini dengan membeberkan beberapa foto kedekatan dirinya dengan presiden, dan pejabat lainnya. Foto-foto tersebut sengaja diberikan Rendy kepada majelis hakim untuk menepis tudingan dari saksi Venny sebelumnya yang menyatakan kalau Rendy selama ini tidak punya pekerjaan dan dihidupi oleh Venny Gosalina, mantan istrinya.

“Ini foto-foto saya, Presiden saja setiap tahun mengundang saya. Ini foto saya dengan Mayor Jendral.” ucap Rendy kepada majelis hakim.

Diakhir persidangan Rendy meminta diberikan waktu dua minggu untuk menghadirkan saksi meringankan lainnya. Hakim pun menyetujui permintaan dari terdakwa Rendy Bester. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait