Yatim Mandiri Launching Ambulance Layanan Umat dan Gerobak UMKM

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Memperingati hari jadinya yang ke-28, Kamis (31/3/2022), Lembaga Amil Zakat Nasional “Yatim Mandiri” melaunching Ambulance Layanan Umat dan Gerobak UMKM kepada masyarakat.

Ambulance Layanan Umat dan Gerobak UMKM tersebut secara simbolis diserahkan Direktur Utama Yatim Mandiri H.Mutrofin SE kepada penerima manfaat di Mushola Al-Ma’la, Jalan Jambangan Tengah V/38 Surabaya.

Direktur Utama Yatim Mandiri H.Mutrofin SE mengatakan, setelah berkhidmat untuk memandirikan anak yatim dhuafa selama 28 tahun, hari ini Yatim Mandiri memperingati hari jadinya sebagai lembaga amil zakat nasional yang perannya sudah diakui hingga tingkat nasional.

“Yatim Mandiri ingin lebih berperan serta dalam memberikan solusi terhadap permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia,” kata Mutrofin di sela acara.

Dia menuturkan, berbagai program layanan telah diluncurkan Yatim Mandiri, diantaranya beasiswa pendidikan bagi yatim dhuafa. Selain itu, masih banyak ragam bantuan yang dibagikan pada masyarakat.

“Seperti bantuan kesehatan untuk masyarakat dhuafa, bantuan pemberdayaan ekonomi untuk keluarga yatim dan dhuafa. Bahkan, bantuan untuk 1000 yatim dhuafa terdampak Covid-19 telah digulirkan secara berkesinambungan dengan bekerja-sama dengan semua pihak,” ungkapnya.

“Dan pada kesempatan yang berbahagia ini Yatim Mandiri memperingati milad ke 28 dengan kembali meluncurkan program untuk kemanfaatan masyarakat luas berupa Ambulance Layanan Umat dan Gerobak UMKM,” lanjutnya.

“Ini untuk melayani kebutuhan masyarakat serta bantuan gerobak UMKM sebagai wujud nyata dukungan Yatim Mandiri terhadap kebangkitan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19,” terangnya.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini Yatim Mandiri juga menyerahkan paket sembako, mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan bersih-bersih tempat ibadah menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H. “Kegiatan seperti ini juga dilakukan secara serentak di beberapa daerah lain,” tambahnya. (Gan)

Teks Foto: Direktur Utama Yatim Mandiri H.Mutrofin SE saat melaunching Ambulance Layanan Umat di halaman Mushola Al-Ma’la, Jalan Jambangan Tengah V/38 Surabaya, Kamis (31/3/2022)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait