Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan, Walikota Madiun Tanam Ratusan Pohon

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com – Komitmen menjaga keberlangsungan ekosistem lingkungan hidup terus dijalankan oleh Pemkot Madiun, Jawa Timur.

Terbaru Walikota Madiun, H. Maidi, bersama jajaran OPD menggelar penanaman ratusan bibit pohon di kawasan Ngrowo Bening Edupark, Kamis 31 Maret 2022.

Sedikitnya 250 bibit pohon jambu air hingga madu deli ditanam bersama. Hal itu dilakukan sekaligus sebagai peringatan Hari Bhakti Rimbawan dan peringatan Hari Air Sedunia.

Maidi mengatakan ekosistem di muka bumi harus dijaga dan dirawat.

“Aabila dirawat semua kehidupan di muka bumi dijamin sempurna. Tapi kalau dirusak, kerusakan ekosistem membawa bencana di kehidupan,” ucap H. Maidi.

Walikota menambahkan, beragam upaya sudah dilakukan pihaknya dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Selain membangun ruang terbuka hijau di tiap kelurahan, upaya lain yang dilakukannya adalah dengan mengolah sampah.

“Sampah banyak itu harus kita selesaikan sebelum jadi masalah. Kita buat sampah jadi berkah. Ada gas metan untuk masak. Ada sauna,” tuturnya.

Pada tahun ini, wali kota meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup harus memiliki sedikitnya 25 hingga 50 dapur gas metan yang diperuntukkan sebagai dapur gratis untuk masak masyarakat yang kurang beruntung. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) bawah.

beritalima.com

Pos terkait