Yon Armed 17/Komposit Lakukan Uji Coba Meriam Alutsista 155 di Aceh Besar

  • Whatsapp

ACEH BESAR, Beritalima.com-Prajurit Batalyon Artileri Medan 17/Komposit melakukan uji coba alat utama sistem pertahanan (alutsista) dengan menembakan 1 Pucuk Meriam 155 MM/KH 179 dan uji fungsi Mu. Kal. 155 MM M107 Type HE Fuze PDM-557C1 Primer M82 dan Propelling Charge M3A2 di Desa Cumcum Kec. Jantho Kab. Aceh Besar, Kamis -02-06-2016.

Menurut Komandan Batalyon Artileri Medan 17/Komposit Mayor Arm Arief Darmawan. S,SOS mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk uji coba alutsista baru Artileri Medan TNI AD dan uji coba Fungsi Munisi Mu. Kal. 155 MM M107 Type HE Fuze PDM-557C1 Primer M82 and Propelling Charge M3A2.

Uji coba tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Peralatan TNI Angkatan Darat (Ditpalad TNI AD) yang dihadiri Wakil Direktur Palad TNI AD Kolonel Cpl Suwarno, S.I.P dan Kepala Peralatan Kodam Iskandar Muda Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko.

Kalau kita (TNI AD) membeli alutsista, pasti akan diuji prima untuk menguji presisisnya, jarak capainya. Komponen yang ada di meriam itu sendiri, bagaimana mekaniknya, ada perubahan nggak atau ada kerusakan dan ada ken dala lain,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *