Yonif 113/JS Serahkan Zakat Fitrah pada Imam Masjid Sebanyak 1,5 Ton

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com- Keluarga bersar Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti menyerahkan Zakat Fitrah kepada Badan Amil Zakat Masjid Al-Mutaqin Desa Blang Keutumba, Juli 2016.

Zakat fitrah diserahkan oleh Pasi-3/Personel Yonif 113/JS Letnan Dua Inf Zulkhaizir yang diterima langsung ketua panitia pengurus amil zakat  bapak T. Khairuman (54) turut disaksikan oleh perangkat desa di Masjid setempat.

Sebanyak 1,5 Ton beras terkumpul dari wajib.

Zakat prajurit maupun keluargannya dan telah diserahkan ke panitia badan amil zakat Masjid Al-Mutaqin, semoga amal zakat fitrah ini mendapatkan keberkahan dan diterima oleh Allah SWT serta bermanfaat bagi kaum dhuafa dan fakir miskin umumnya dan masyarakat yang memang berhak mendapatkannya untuk menyambut lebaran kusunya di wilayah binaan teritorial Yonif 113/JS. Ungkap Zulkhaizir.

Penyerahan zakat fitrah ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik dari masyarakat maupun dari personel Yonif 113/JS karena dengan zakat fitrah kita dapat membersihkan harta, membantu orang-orang miskin, memberi umur panjang, menumbuhkan akhlak mulia, memberikan ketenangan, menghilangkan sifat negatif.

Selain itu zakat juga sebagai pilar amal bersama, sebagai bentuk jaminan sosial, meningkatkan rasa syukur, membiasakan disiplin, menumbuhkan sikap tolong menolong, melengkapi keimanan dan keislaman seseorang, solidaritas dalam kesatuan umat muslim, mencegah bencana merugikan dan menjadi sebab dimasukan ke surga,” kata Letda Inf Zulkhaizir “.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *