Yonif Mekanis 412 Kostrad Gelar Berbagai Kegiatan di HUT TNI Ke-71

  • Whatsapp

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71, Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 412/Bharata Eka Shakti (BES) Kostrad melaksanakan beberapa kegiatan di Markas Yonif Mekanis 411 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah.

 
Tema yang diangkat pada peringatan HUT TNI ke-71 ini yaitu “Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.
 
Beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial donor darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo, PT. Tiga Putra BTN Kabupaten Purworejo,  bertempat di klinik Pratama Yonif  Mekanis 412 Kostrad.
 
Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 412/6/2 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta mengatakan, bahwa kegiatan donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat positif, dari segi medis menyumbang darah baik bagi kesehatan.
 
Lebih lanjut Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta menyampaikan, Yonif Mekanis 412 Kostrad  juga melaksanakan kegiatan yang melibatkan para pelajar SLTA/Sederajat di Kabupaten Purworejo, meliputi kegiatan lomba paduan suara/vocal group, baca puisi, tarian dan cipta lagu perjuangan yang diikuti dari perwakilan pelajar setingkat SMA di Kabupaten Purworejo. Selain itu Yonif Mekanis 412 Kostrad juga melaksanakan kegiatan seminar/diskusi dengan topik  “Mengulas sejarah TNI dan sejarah satuan kepada siswa-siswi SMK Kesehatan Kabupaten Purworejo.
 
Danyonif juga mengatakan kepada para perwakilan pelajar yang ikut berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan HUT TNI ke-71 tahun 2016, agar para siswa-siswi bisa menjadikan ajang kegiatan seminar dan perlombaan  ini sebagai sarana untuk belajar, berani tampil, percaya diri, memupuk jiwa nasionalisme dan cinta tanah air sehingga timbul rasa Bela Negara.  
 
Mengakhiri arahannya, Danyonif Mekanis 412 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada anggota yang turut berpartisipasi donor darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo, PT. Tiga Putra BTN Kabupaten Purworejo yang telah membantu kelancaran kegiatan donor darah ini, serta ucapan  terima kasih kepada SLTA/Sederajat Kabupaten Purworejo yang telah mendukung kegiatan peringatan HUT TNI Ke 71 tahun 2016 di Mayonif  Mekanis 412 Kostrad.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *