Zakat Berperan Penting dalam Mekanisme Distribusi

  • Whatsapp

Beritalima.com ( Plt. Direktur Utama Bank Aceh Fadhil Ilyas mengatakan, Bank Aceh merupakan BUMD pertama di Aceh yang menyalurkan zakat perusahaan.

“Alhamdulillah, Bank Aceh merupakan BUMD pertama milik Rakyat Aceh yang menyalurkan zakat perusahaan,” ujar Fadhil, Rabu. 15/5/2023.

Zakat berperan penting dalam mekanisme distribusi pendapatan dalam perekonomian.

“Hal ini dapat terwujud jika potensi zakat benar-benar dapat dieksplorasi secara efektif dan berdaya guna,” kata Fadhil.

Atas maksud tersebut Bank Aceh berkolaborasi dengan Baitul Mal agar zakat dapat tersalurkan tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan,” lanjutnya.

Fadhil Ilyas menjelaskan, bahwa Bank Aceh sebagai bank syariah dalam menjalankan usahanya tidak hanya berorientasi pada profit tetapi juga aktifitas sosial yang mengandung nilai ibadah dan memiliki manfaat untuk kemaslahatan umat.

Salah satunya adalah melalui penyaluran zakat perusahaan.

Fadhil juga berharap kontribusi zakat dari Bank Aceh dapat meningkatkan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

Bank Aceh juga mengajak kepada nasabah dan masyarakat untuk dapat berzakat sekaligus berinfaq melalui layanan ZIS pada Action Mobile Banking Bank Aceh.

“Mari bersama perkuat ekonomi daerah melalui zakat dan infak,” ajak Fadhil.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat semakin mudah dalam menunaikan kewajiban zakat dan berinfak.

Inisiatif ini diharapkan dapat membantu memperkuat ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”( A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait