Gerindra Jajaki Koalisi dengan Golkar, Mungkinkah Pilwali Duet Ahmad Dhani-Bayu?

  • Whatsapp

Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad didampingi Ketua Golkar Jatim, M Sarmuji dan Bayu Airlangga.

SURABAYA, Beritalima.com-
Kontestasi Pilwali marak diperbincangkan berbagai parpol pengusung. Pesta demokrasi yang akan digelar pertengahan bulan November mendatang tersebut, mulai menarik perhatian masyarakat, terutama karena calon-calon yang disodorkan oleh para Parpol patut diperhitungkan.

Saat ini partai Gerindra memberi sinyal kuat akan mengusung kader sendiri di Pilwali Surabaya 2024. Gerindra siap berkoalisi dengan Golkar di Pilwali Surabaya 2024 untuk membuat poros baru. Mungkinkah duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga?

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, pihaknya mempunyai stok kader mumpuni untuk berkontestasi di Pilwali Surabaya 2024.

“Ada banyak. Gerindra tengah menggodok nama-nama internal yang siap maju di Surabaya,” kata Anwar Sadad, Selasa (14/5/2024).

Wakil ketua DPRD provinsi Jatim yang akrab disapa Gus Sadad ini menyebut sejumlah kader potensial Gerindra yang siap diusung di Surabaya. Di antaranya adalah caleg DPR RI terpilih Ahmad Dhani, Sekretaris Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah, anggota DPRD Jatim Hadi Dediyansah, hingga caleg DPRD Jatim dengan suara terbesar di Surabaya Cahyo Harjo.

“Ada Mas Dhani, ada Bang Kharisma yang Gerindra siapkan. Ada juga kader muda kita Cahya Harjo,” tegasnya.

Berbekal 8 kursi DPRD Kota Surabaya, Gus Sadad menegaskan, Gerindra akan membuat poros baru dan tidak tertarik mengusung duet petahana Eri Cahyadi-Armuji.

“Kami punya 8 kursi dan jadi partai pemenang kedua di Surabaya. Kami akan berkomunikasi dengan partai lain untuk peluang itu (poros baru),” ungkapnya.

Gerindra membuka peluang berkoalisi dengan Golkar di Pilwali Surabaya 2024. Golkar diketahui kini mendorong kadernya yang juga Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga untuk berkontestasi di Surabaya.

“Peluang koalisi itu sangat terbuka lebar, apalagi di tingkat nasional Gerindra dan Golkar bersama-sama. Kami juga berpeluang mengusung Bayu Airlangga,” pungkas.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait