Zikir Membahana Pada Acara Maulid SDN 1 Jangka

  • Whatsapp

Foto : Prosesi pelaksanaan acara maulid (Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,BERITALIMA.COM – Peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW di SDN 1 Jangka Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen diwarnai dengan Zikir yang membahana dengan khidmad Jumat, 16 November 2018

Acara Maulid diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk Anwar dari Peusangan serta Zikir dari para pelajar dari SD tersebut.

Kepala SDN 1 Jangka Pak Fakri menjawab beritalima.com menyebutkan, acara Maulid dilaksanakan sudah merupakan progam rutinitas setiap tahunnya sebagai komitmen ukhuwah islamiah sekaligus memperkuat keyakinan dan keimanan para siswa untuk mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW

Fakri menyebutkan, di sekolah yang dipimpinnya iutu bukan hanya Maulid Nabi saja yang diperingati, tetapi pihaknya juga selalu memperingati hari besar Islam yang merupakan rutinitas di sekolah dengan melibatkan guru dan siswa serta komite sekolah.

Kegiatan dalam peringatan Maulid Nabi ini, lanjut Pak Fakri sengaja melibatkan siswa kelas 3,4,5 dan 6. Sedangkan untuk kelas I dan 2 lebih kebada pembinaan akhlak dengan ceramah keagaman. Acara ini juga cukup banyak manfaatnya disamping memberikan pencerahan agama, karena pihak ustadz juga menyusupkan nasehat akan bahaya narkoba dan menghindari kenakalan siswa dengan berbagai cerita ketauladan Nabi Muhammad SAW.

Pada peringatan Maulid Nabi kali ini, Pak Fakri mengajak agar prosesi pelaksanaan acara Maulid bisa dijadikan sebagai media introspeksi diri baik siswa maupun guru untuk melihat sejauh mana manusia bisa saling menghargai dan menolong satu dengan yang lain di dalam kehidupan nyata. ( HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *