Zulhas Bicara Jatah Menteri PAN di Kabinet Prabowo-Gibran

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
DPW PAN Jatim menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal dan Rakorwil persiapan Pilkada 2024. Acara tersebut digelar di hotel Vasa, Surabaya Selasa (30/4/2024).

Hadir dalam perhelatan tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas. Usai mengikuti acara tersebut, dihadapan para awak media Zulhas menanggapi isu jatah menteri PAN di kabinet Prabowo-Gibran.

Zulhas menyebutkan bahwa keputusan pemilihan kabinet diserahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih Prabowo-Gibran.

“Kalau kabinet itu saya ini mantan ketua MPR jadi paham aturan. Kalau menteri-menteri hal prerogatif presiden terserah beliau. Makanya saya ini menteri perdagangan namanya membantu presiden. Jadi yang punya hak itu presiden terpilih yaitu Pak Prabowo. Terserah beliau berapa saja,” kata Zulhas.

Meski begitu, ada sejumlah kader PAN yang menurutnya bisa memenuhi kursi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Kalau kader-kader banyak, ada Yandri, ada Rizky Sadeg, ada Eko Patrio,” terangnya.

Karena itu, Zulhas meminta kepada masyarakat agar tidak perlu bingung dengan susunan kabinet Prabowo-Gibran. Ia menegaskan, penyusunan kabinet belum dimulai.

“Yang pertama disampaikan kepada masyarakat luas terutama pendukung Prabowo-Gibran agar tidak merasa bingung bahwa akhir-akhir ini banyak sekali beredar susunan kabinet dengan berbagai macam versi,” sambungnya.

“Nah untuk itu, kami konfirmasi bahwa tidak ada satu pun versi yang benar, karena apa? Karena penyusunan kabinet prosesnya belum dimulai,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait