1.000 Paket Sembako Murah SIG Sukses Tersalurkan di Safari Ramadan BUMN 2023 di Tangerang Selatan

  • Whatsapp
Partnership Program & Comdev Senior Officer SIG, Amin Budi Hartanto (kiri) dan Camat Pamulang, Mukroni (kanan) menyerahkan sembako murah kepada warga pada kegiatan Safari Ramadan BUMN 2023 di halaman Kantor Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (6/4)

JAKARTA,beritalima.com- Safari Ramadan BUMN 2023 yang diselenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten pada Kamis (6/4) mendapat animo yang besar dari masyarakat. Sejumlah warga sudah memadati lokasi acara sejak siang hari sehingga 1.000 paket sembako pun ludes tersalurkan ke warga sekitar.

Yayah Samsiah (63 tahun) contohnya, warga Pamulang yang sudah menunggu sejak pukul 13.30 WIB, meskipun sesuai jadwal, acara baru akan dimulai pukul 15.00 WIB. Dia rela meluangkan waktu untuk datang lebih awal agar bisa mendapatkan sembako dengan harga murah yang disediakan oleh Kementerian BUMN dan SIG pada Safari Ramadan BUMN 2023.

“Kalau ada bazar sembako, itu pasti ditunggu-tunggu. Karena sangat penting, apalagi saat Ramadan seperti ini, kita butuh beras, minyak goreng dan gula. Terima kasih Kementerian BUMN dan SIG yang telah mengadakan acara Safari Ramadan ini, terus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan berkah,” ungkapnya.

Pada Ramadan 1444 H ini, Kementerian BUMN bersama BUMN menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 di 48 lokasi yang tersebar di 35 kabupaten/kota di wilayah Jabodetabek, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Sebanyak 1.000 paket sembako murah disediakan di masing-masing lokasi yang diharapkan dapat memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat.

Sebagai perusahaan BUMN, SIG sebagai penanggung jawab penyelenggara acara Safari Ramadan BUMN 2023 di Tangerang Selatan menyediakan 1.000 paket sembako murah yang terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula, yang dapat dibeli masyarakat seharga Rp55.000, atau jauh lebih murah dari harga normal di pasaran.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengungkapkan, sebagai bagian dari BUMN, SIG ingin selalu hadir bersama masyarakat, dan memperkuat kolaborasi untuk menciptakan keharmonisan khususnya di bulan Ramadan. “Alhamdulillah sebanyak 1.000 paket sembako murah yang kami sediakan habis terjual seluruhnya. Antusiasme masyarakat yang hadir menjadi kebahagiaan tersendiri dan memotivasi kami untuk terus memberikan kontribusi positif. Semoga kegiatan Safari Ramadan BUMN ini memberikan banyak manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” kata Donny Arsal.

Camat Pamulang, Mukroni mengapresiasi Kementerian BUMN dan SIG yang menyelenggarakan Safari Ramadhan BUMN 2023. Menurutnya, acara ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat. “Saya sangat senang hari ini melihat antusisame masyarakat mendapatkan sembako murah dan Bazar UMKM, tentu ini dapat meringankan masyarakat dan memberi kesempatan bagi pelaku UMKM untuk berjualan dan mempromosikan produknya,” ujar Mukroni.

Selain menyediakan paket sembako murah, SIG juga membuka pendaftaran Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 untuk rute Tangerang menuju Surabaya sebanyak 100 kuota bagi masyarakat yang ingin merayakan Idulfitri 1444 H bersama keluarga di kampung halaman. Kegiatan Safari Ramadan BUMN ini juga turut dimeriahkan dengan aneka permainan dan doorprize, serta kehadiran 20 UMKM yang menjajakan aneka macam takjil, camilan, dan beragam jenis makanan lainnya, untuk memberi kesempatan memperkenalkan produk dan meningkatkan penjualan para pelaku UMKM.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait