Satu Kompi Pasukan Disiagakan Jelang Pilkades Serentak

  • Whatsapp

Kediri.            Berlokasi di Stadion Canda Birawa Pare Kediri, apel pergeseran pasukan pilkades serentak dilangsungkan Polres Kediri bersama Kodim 0809/Kediri, Satpol PP Kabupaten Kediri, Banser NU, Linmas, Dishub Kabupaten Kediri dan Senkom Kabupaten Kediri. Apel pergeseran pasukan di stadion Chanda Birawa hari ini, juga dihadiri Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, Kapolres Kediri, AKBP Sumariyono, Bupati Kediri, Hj.Haryanti Sutrisno, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, H.M.Sulkani, dan Kepala BPMPD Kabupaten Kediri, H.Satirin, selasa (27/12/2016)

AKBP Sumariyono mengatakan, TNI dan Polri harus bersikap netral dalam menyikapi jalannya demokrasi di tingkat desa yang tersebar diseluruh Kabupaten Kediri secara serentak. Harapan masyarakat, pilkades serentak ini dapat berjalan dengan damai tanpa ada kekisruhan atau kekacauan yang justru akan merusak arti demokrasi itu sebenarnya., dan bagi kepala desa yang terpilih hendaknya tidak terlalu berlebih-lebihan dalam berekspresi, demikian juga yang tidak terpilih sebagai calon kepala desa, hendaknya berjiwa besar.
Penempatan TNI dan Polri di lokasi-lokasi berlangsungnya pilkades, diharapkan kan memberikan motivasi bagi panitia pelaksana, untuk bersikap jujur dan adil dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara agenda demokrasi tingkat desa. Selain itu, partisipasi masyarakat untuk menciptakan kententraman dan ketertiban di desanya masing-masing, juga dsangat dibutuhkan, terutama bagaimana menghindari atau mencegah tindakan provokasi yang mendorong masyarakat untuk bertindak anarkis.
Apel pergeseran pasukan tersebut diikuti 1 kompi Kodim 0809/Kediri, 1 regu Korsik Polres dan Kodim Kediri,  2 peleton Brimob, 2 peleton Sabhara, 1 peleton Satlantas, 1 peleton staf Polres Kediri, 1 peleton Polwan Polres Kediri, 1 peleton Satpol PP Kabupaten Kediri, 1 peleton Reskrim ,1 peleton Dishub Kabupaten Kediri, 1 peleton Banser NU, 1 peleton Senkom Kabupaten Kediri, 1 peleton Saka Bhayangkara dan 3 peleton Linmas.
Letkol Inf Purnomosidi mewanti-wanti seluruh anggota Kodim Kediri untuk bertindak persuasif dalam menagani permasalahan di lapangan, agar tidak memperuncing atau memperpanas situasi dan kondisi jelang, saat atau sesudah pilkades berlangsung. Apabila ditemui tindakan anarkis, harus segera ditindak secara tegas dengan bekerjasama anggota Polri yang berada di lokasi tersebut. (Penrem )
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *