100 Prajutit dan PNS Kodim Tuban Ikuti Pengajian Rutin Di Masjid Al Amin

  • Whatsapp

TUBAN. 100 Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0811/Tuban mengikuti Tausiah dari Ustad Habib Husein Bin Hasyim Bin Toha Ba’agil SH, Pimpinan Majelis Ta’lim Ar Ridwan di Masjid Al-Amin Kodim Tuban dalam rangka pengajian rutin sebulan sekali Minggu ke 3, pada Rabu (22/02/2017) Siang.

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan, kegiatan keagamaan yang dilaksanakan Kodim 0811/Tuban adalah bentuk pematangan dan memperdalam ilmu agama bagi Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT, selain itu juga sebagai umat muslim sudah menjadi keharusan bagi kita untuk melaksanakan pendalaman serta pemahaman agama Islam.

“Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt serta membangun jiwa solidaritas, disiplin, dan profesionalitas kita sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” ujarnya.

Sementara penceramah, Ustad Habib Husein Bin Hasim Bin Toha Ba’agil, SH Pimpinan Majelis Ta’lim Ar Ridwan Tuban, menyampaikan tentang Isi Surga.

“Semoga kita dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari. Sholat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas,” ujarnya.

Diakhir sambutan Ustad Habib Husein mengucapkan terima kasih kepada Dandim Tuban karena setiap bulan sekali sudi meluangkan waktunya untuk menyelenggarakan pengajian rutin ini sebagai sarana instropeksi diri, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta membangun jiwa solidaritas, disiplin, dan profesionalitas sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam rangka mendukung tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Harap Habib.

Pengajian rutin bulanan ini dilaksanakan di Masjid AL-Amin Kodim Tuban disamping bentuk silaturahmi juga membahas serta membuka kitab-kitab pedoman keagamaan untuk memperdalam akidah agama bagi umat manusia, setelah kegiatan selesai dilanjutkan Sholat Dluhur Berjama’ah.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Dandim 0811 Letkol Inf Sarwo Supriyo, Kasdim 0811 Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos, Perwira Staf, Danramil Kota, PNS dan para santri dari Majelis Ta’lim Ar Ridwan Tuban. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *