101 Premanisme, diamankan Polresta Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Jajaran Polresta Sidoarjo telah mengamankan 101 orang preman yang biasa melakukan aksinya seperti di simpang lampu merah maupun menggangu aktifitas masyarakat di wilayah Sidoarjo, saat di rilis di halaman Malporesta Sidoarjo,(kamis,14/12).

Dengan operasi cipta kondisi dilakukan di seluruh wilayah hukum Polresta Sidoarjo guna memberikan rasa aman dan tertib menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan ratusan orang preman di wilayah hukum Sidorjo yang diamankan tersebut terdiri dari para pengamen yang biasa mangkal di perempatan jalan, gepeng dan anak jalanan.Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jelang Natal dan Tahun Baru,katanya.

Sementara tindakan premanisme ada dua yakni premanisme yang terlihat kasat mata.mengganggu aktifitas masyarakat di jalan. Ada premanisme yang tidak terlihat atau tindakan premanisme yang terselubung dalam organisasi tertentu kemudian melakukan tindakan premanisme.

Kombespol Himawan bayu aji menambahi dalan tindakan yang terhadap premanisme ini akan kami lakukan pembinaan serta bimbingan untuk menjadi warga masyarakat yang baik,sedangkan kalau ada tindak pidana murni jajaran kami yang akan memproses sesuai hukum yang berlaku, tambahnya.

Selanjutnya dengan premanisme terselubung, katanya pihaknya sudah mengidentifikasi dan melakukan penyelidikan.sementara dalam waktu dekat akan kami lakukan rilis lagi yang terkait hasil kegiatan premanisme berkedok organisasi terselubung, pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *