106 Atlet dan 18 Pelatih Berprestasi Situbondo Terima Penghargaan Bupati

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Pemkab Situbondo memberikan penghargaan kepada atlet muda Situbondo yang berprestasi di kancah Provinsi maupun nasional yang diserahkan oleh Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH dan Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Situbondo di Pendopo Kabupaten Kamis malam (8/11/2018).

Dalam Penghargaan kepada 106 atlet berprestasi dan 18 pelatih yang telah mengharumkan nama Situbondo periode Mei – Agustus 2018, Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH berjanji akan meningkatkan sarana prasarana kebutuhan para atlet, karena sarana prasarana yang ada saat ini masih belum sepadan dibandingkan dengan prestasi yang telah diraih para atlet.

“Kita ambil contoh Stadion, stadion kita saat ini belum representatif sebagai sarana latihan untuk beberapa cabang olahraga, apalagi harus berebut dengan atlet sepak bola. Untuk pemerintah Kabupaten sedang mempersiapkan sarana prasarana latihan para atlet di Panarukan, dan ditargetkan rampung akhir tahun ini sebagai bentuk komitmen Pemkab,”Kata Bupati 2 periode tersebut.

Diakuinya, anggaran yang dimiliki oleh Kabupaten situbondo sangatlah minim dan terbatas dan belum mampu memenuhi kebutuhan para atlet, salah satu kebutuhan atlet yang tidak boleh terbengkalai menurut Bupati adalah pendidikan.

“Atlet pasti sering tidakasuk sekolah dan terkendala mata pelajarannya ketika fokus dalam latihan maupun saat mengikuti berbagai kejuaraan, untuk kami pemerintah daerah akan mencarikan solusi agar para atlet terutama atlet muda mampu berpreatasi namun namun juga menyelasaikan sekolah dengan baik, syukur – syukur busa juga berprestasi di sekolah untuk masa depan meraka,”Ucapnya.

Menyikapi prestasi atlet Situbondo terutama dalam 3 tahun terakhir yang cenderung meningkat, menurut Bupati semuanya tak lepas dari peran dan jasa pelatih dan seluruh pengurus KONI Situbondo yang mampu memahami setiap individu atlet.

“Kami juga sedang membidik para investor untuk dijadikan Bapak Asuh bagi atlet, Kita akan memberikan izin prinsip kepada investor asalkan mereka memberikan tanggung jawab sosial perusahaan melalui CSR untuk pembinaan atlet, kami pemerintah daerah juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pelatih dan pengurus KONI Situbondo,Pungkas Bupati.

Ketua KONI Situbondo Reno Widigdyo,SH mengatakan selain penghargaan pemerintah kabupaten situbondo juga memberikan uang pembinaan terhadap masing -asing atlet berprestasi dan pelatih, dengan dilanjutkan Musyawarah Olahraga Kabupaten Situbondo dalam rangka persiapan Porprov VI tahun 2019 Jawa Timur.

“Penghargaan dan uang pembinaan terhadap 106 atlet periode Mei – Agustus 2018 dari beberapa cabang olahraga, diantaranya, Anggar, Karate, Catur, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Selam dan Tarung Derajat,”Singkat Reno.
Pantau

Berikut rincian atlet yang menerima penghargaan sekaligus uang pembinaan dari Kabupaten Situbondo yang turut di hadiri oleh Kepala Pengadilan Negeri Situbondo, Polres, Kodim 0823, Kejaksaan, Sekda Kabupaten Situbondo Drs. H. Syaifullah MM, Kadis Pariwisata dan Kadis Pendidikan.

Peraih medali emas sebanyak 33 atlet, masing – masing mendapat penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 750.000, peraih medali perak sebanyak 37 atlet Rp 400.000, peraih medali perunggu sebanyak 36 atlet Rp 300.000 dan 18 pelatih berprestasi mendapatkan uang masing-masing Rp 500.000. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *