130 Prajurit Korps Marinir TNI AL Tiba di Sidoarjo

  • Whatsapp

Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat XX yang telah melaksanakan tugas di daerah perbatasan Indonesia – Malaysia selama kurang lebih sepuluh bulan tiba di Lapangan Apel Brigif-1 Mar, Gedangan, Sidoarjo. Minggu (09/10/2016).

 

130 prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XX dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Deny Aprianto tersebut kembali dari daerah penugasan di Kalimantan Timur dengan menggunakan KRI Teluk Lampung-540

 

Setelah sampai di Yonif-3 Mar, dilanjutkan dengan pemeriksaan/sweeping yang dilakukan oleh personel dari Staf Intelijen beserta Detasemen Intelijen (Denintel) dan Detasemen Provos (Denprov) Pasmar-1 yang dipimpin langsung oleh Pabandya Pen Sintel Pasmar-1 Mayor Marinir Umar Tribani.

 

Kegiatan sweeping ini merupakan dalam rangka pengamanan personel dan matrial yang bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya barang bawaan personel satgas yang dilarang oleh dinas.

 

Adapun sasaran sweeping tersebut meliputi kelengkapan senjata organik, senjata tajam non organik, munisi, handak, Senpi rakitan, minuman keras dan narkotika

 

Usai pelaksanaan sweeping dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan/urikes di Yonif-3 Mar dari tim kesehatan Batalyon Kesehatan-1 Marinir.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *