157 Warga Kota Madiun, Berangkat ke Tanah Suci

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, melepas rombongan calon jamaah haji (CJH) asal Kota Madiun menuju tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji, dari Wisma Haji, Selasa 23 Mei 2023.

Total ada 157 CJH yang diberangkatkan hari ini. Mereka menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Selanjutnya, terbang ke Madinah pada Rabu 24 Mei.

Kepada para jamaah, walikota berpesan untuk dapat mengikuti rangkaian ibadah secara optimal.

“Berangkat haji sulit. Daftar sekarang, berangkatnya masih 20-30 tahun yang akan datang. Maka, yang sudah dapat kesempatan berangkat tahun ini harap digunakan sebaik-baiknya,” pesan H. Maidi.

Untuk itu, wali dkota mengimbau jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan diri. Sehingga, dapat mengikuti rangkaian ibadah secara optimal serta bisa kembali ke tanah air dan berkumpul lagi dengan keluarga penuh suka cita.

Untuk diketahui, CJH Kota Madiun masuk dalam kloter 2 embarkasi Surabaya. Di Asrama Haji Sukolilo, mereka akan bergabung dengan CJH asal Kabupaten Bangkalan dan Surabaya. Selain 157 jamaah yang berangkat hari ini, ada 23 CJH dari Kota Madiun yang masuk sebagai cadangan.

Walikota kembali berharap, 23 cadangan ini juga bisa berangkat tahun ini. Ia juga mengimbau kepada ASN yang turut berangkat haji tahun ini untuk tetap melayani jamaah lainnya.

“Tidak usah menunggu ketua rombongannya. Kalau ada yang butuh bantuan, segera dibantu. ASN di manapun harus melayani masyarakat,” tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait